Breaking News:

Travel

Naik Kereta Api Jarak Jauh Kini Cukup Tunjukkan Hasil Negatif Rapid Test Antigen

Syarat untuk naik Kereta Api Jarak Jauh cukup menggunakan surat keterangan hasil negatif Rapid Test Antigen

Foto Istimewa PT KAI Daop 7 Madiun
Mulai Rabu (3/11/2021), syarat naik kereta api jarak jauh cukup menggunakan surat keterangan hasil negatif rapid test antigen. 

SURYA.CO.ID, MADIUN - Syarat untuk naik Kereta Api Jarak Jauh cukup menggunakan surat keterangan hasil negatif Rapid Test Antigen, mulai 3 November 2021.

Rapid Test Antigen tersebut berlaku maksimal 1x24 jam sebelum keberangkatan.

Aturan tersebut menyesuaikan dengan terbitnya SE Kementerian Perhubungan Nomor 97 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Perkeretaapian Pada Masa Pandemi Covid-19 tanggal 2 November 2021.

Manager Humas Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko mengatakan PT KAI telah menyediakan 71 stasiun yang melayani Rapid Test Antigen untuk membantu calon pelanggan melengkapi persyaratan tersebut.

"Harganya Rp 45 ribu, ada beberapa stasiun yang melayani pemeriksaan Rapid Tes Antigen di wilayah Daop 7 Madiun yaitu Madiun, Blitar, Jombang, Kediri, Kertosono, Tulungagung, dan Nganjuk," kata Ixfan dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Capain Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lumajang Masih 47 Persen, Ini Kata Kadinkes

Ixfan menambahkan, jika ada pelanggan yang membawa hasil negatif tes RT-PCR untuk naik KA Jarak Jauh yang masih berlaku tetap akan diterima pada saat boarding.

Berikut persyaratan lengkap perjalanan menggunakan Kereta Api:

1. Pelanggan KA Jarak Jauh dan Lokal wajib menunjukkan kartu vaksin minimal vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

Kewajiban menunjukkan kartu vaksin dikecualikan bagi pelaku perjalanan dengan kepentingan khusus medis yang tidak/belum divaksin dengan alasan medis berdasarkan keterangan dari dokter spesialis dan pelaku perjalanan di bawah 12 tahun.

2. Pelanggan KA Jarak Jauh wajib menunjukkan surat keterangan hasil negatif Rapid Test Antigen maksimal 1x24 jam sebelum jadwal keberangkatan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved