Breaking News:

Berita Kampus Surabaya

Beberapa Alasan Dekan FK Unair Lantik 20 Dokter Baru secara Offline

20 dokter baru Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga mengikuti pelantikan Dokter Periode IV Tahun 2021 secara offline, Rabu (3/11/2021).

Penulis: Sulvi Sofiana | Editor: Parmin
surya.co.id/sulvi sofiana
Prosesi pelantikan dokter muda secara offline di Aula FK Unair pada Rabu (3/11/2021). 

SURYA.CO.ID | Surabaya - 20 dokter baru Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga mengikuti pelantikan Dokter Periode IV Tahun 2021 secara offline, Rabu (3/11/2021).

Pelantikan ini merupakan pelantikan pertama dengan seluruh peserta hadir secara langsung setelah 1,5 Tahun digelar hybrid.

Selain dokter baru, satu orang perwakilan keluarga dari masing-masing lulusan dokter juga diizinkan mengikuti prosesi yang digelar di Aula FK UNAIR. 

ernanda Irfatul Laily, dokter baru yang mengikuti pelantikan mengungkapka sangat senang bisa mengikuti prosesi secara langsung. 

"Karena untuk masuk ke sini (FK Unair) juga sulit, penuh perjuangan. Dengan disumpah secara offline ini seperti terbayarkan,” terangnya.

Setelah lulus, dokter yang mendapatkan Beasiswa Bidikmisi selama masa kuliahnya ini berencana mengambil intership di Mojokerto, tempat lahirnya. 

Mental dan pengetahuan menjadi dua hal yang dia persiapkan, mengingat ia juga termasuk lulusan yang proses pembelajarannya terdampak pandemi Covid-19. 

“Tentu saja intensitas bertemu pasien jauh lebih sedikit dibandingkan dengan saat sebelum pandemi. Namun saya selalu berusaha agar ilmu yang saya dapatkan tetap maksimal. Mulai belajar dari video dan praktik sendiri,” terang dokter Kelahiran Tahun 1996 ini.

Dekan FK Unair, Prof Dr dr Budi Santoso SpOG(K) menuturkan pelantikan dokter yang digelar penuh secara offline ini mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19 yang mulai terkendali. 

Pertimbangan lain adalah jumlah lulusan dokter di Periode IV yang tidak banyak. 

“Ke depan kami akan terus mempertimbangkan kondisi pandemi ya. Jika pandemi ini jadi endemi, insyaallah akan kami lakukan secara offline terus karena memang kalau kita mengatakan, chemistrynya itu lain, antara disumpah secara offline dan online,"ujarnya.

Prof Bus, sapaan akrabnya menambahkan, FK Unair saat ini juga sudah mulai membuka ujian S1, S2, dan S3 secara offline.

Dimulai dengan Ujian Doktor Terbuka yang digelar offline pada  28 Oktober lalu. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved