Breaking News:

Berita Tuban

UPDATE Perahu Penyeberangan Terbalik di Bengawan Solo Tuban-Bojongeoro, Penumpang dan Motor Hilang

Berikut update perahu penyeberangan terbalik di Bengawan Solo Tuban-Bojongeoro yang ditumpangi 15 orang, 8 orang di antaranya masih hilang.

Penulis: M. Sudarsono | Editor: Iksan Fauzi
SURYA.co.id/M. Sudarsono
Tim dari BPBD Tuban mencari penumpang perahu penyeberangan di Tuban yang terbalik di Sungai Bengawan Solo penghubung Tuban ke Bojonegoro atau sebaliknya, Rengel-Kanor. 

SURYA.co.id | TUBAN - Berikut update perahu penyeberangan terbalik di Bengawan Solo Tuban-Bojongeoro yang ditumpangi 15 orang, 8 orang di antaranya masih hilang.

Perahu penyeberangan tradisional itu terbalik di Sungai Bengawan Solo yang menghubungkan Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel menuju Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Bojonegoro sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (3/11/2021).

Hingga siang ini, Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban masih mengoptimalkan pencarian.

Kapolres Tuban, AKBP Darman mengatakan, tujuh penumpang sudah ditemukan. Mereka langsung dibawa ke Puskesmas Rengel untuk mendapatkan perawatan medis. Sementara, penumpang lainnya masih dicari.

"Ada 7 sementara yang selamat, sisanya 8 orang masih dilakukan pencarian," pungkasnya.

Selain mengangkut penumpang, perahu penyeberangan itu juga mengangkut sepeda motor warga. Perahu itu berangkat dari penyeberangan Rengel, Tuban menuju Kanor, Bojonegoro.

Namun belum sampai tujuan, arus air sungai kecang dan menyeret perahu hingga terbalik.

Petugas polisi dan BPBD melakukan pencarian korban tenggelam di sungai penghubung Desa Ngadirejo Kecamatan Rengel dengan Desa Semambung Kecamatan Kanor.
Petugas polisi dan BPBD melakukan pencarian korban tenggelam di sungai penghubung Desa Ngadirejo Kecamatan Rengel dengan Desa Semambung Kecamatan Kanor. (surya.co.id/m sudarsono)

Hingga saat ini, petugas kepolisian bersama tim BPBD sedang melakukan pencarian terhadap korban yang belum ditemukan dengan menyusuri sungai di sekitar kejadian.

Kasus kecelakaan perahu di Tulungagung

Pada Agustus 2021 lalu, kasus kecelakaan perahu juga terjadi di Tulungagung, Jawa Timur.  

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved