Breaking News:

Berita Magetan

Keseruan Lomba Pancing di Embung Desa Tambakmas Magetan, Berebut 200 Kg Lele

Suasana Suwung Fishing Team (SFT) mengadakan Turnamen Memancing 2021, Minggu (24/10/2021).

Editor: Adrianus Adhi
Citizen Reporter Fery Andriansyah
Suasana Suwung Fishing Team (SFT) mengadakan Turnamen Memancing 2021, Minggu (24/10/2021). 

SURYA.co.id, Magetan - Memancing menjadi salah satu aktivitas yang banyak diminati. Bukan hanya untuk mendapatkan ikan dalam jumlah tertentu, memancing menjadi cara untuk relaksasi.

Proses memancing menjadi bagian dari kesenangan. Ditambah dengan kesabaran, aktivitas itu bisa menjadi cara untuk menenangkan diri sekaligus memberi efek gembira.

Di Kabupaten Magetan, ada kolam pancing yang saat ini sedang viral. Kolam pancing itu berupa embung atau semacam kolam alami yang menjadi daerah wisata unggulan DesaTambakmas.

Pemuda di Desa Tambakmas memanfaatkan embung itu sebagai tempat untuk turnamen memancing. Mereka bekerja sama dengan Suwung Fishing Team (SFT) mengadakan Turnamen Memancing 2021, Minggu (24/10/2021).

Turnamen itu diikuti oleh 100 peserta. Dengan tiket per orang Rp 100 ribu, mereka memperebutkan total hadiah Rp 5 juta. Yang dilombakan saat itu adalah memancing ikan lele. Panitia mencatat ada 200 kg ikan lele. Lomba dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 12.00 WIB.

Supaya meriah, selama lomba para peserta dihibur oleh dua penyanyi diiringi organ tunggal dari pemuda Desa Tambakmas. Embung yang luas dan suasana gembira membuat peserta bersemangat.

Afro (30), Ketua SFT sekaligus ketua panitia menuturkan, acara seperti itu akan diadakan rutin di embung desa. Ia berharap dengan acara itu potensi Desa Tambakmas dapat diketahui warga di daerah lain.

Ditambah dengan lokasi yang strategis dan mudah dijangkau, embung berukuran 25 x 25 meter itu patut dikunjungi. Embung itu berlokasi di Jalan Raya Magetan. Jika dari sebelah timur, masuk melalui gapura Desa Tambakmas. Jika dari sebelah barat, akses masuk dari Desa Kalangketi.

Sutrisna, pemuda asal Desa Tamanan, Kabupaten Magetan, menjadi juara pertama.

"Saya baru pertama memancing di embung ini. Lokasinya mudah dijangkau dan suasananya menyenangkan," kata Sutrisna.

Sutrisna membawa pulang Rp 2 juta sebagai hadiah pertama. Ia mendukung niat para pemuda di Desa Tambakmas yang akan merawat embung itu agar lebih banyak didatangi pengunjung.

Fery Andriansyah
Warga Desa Tambakmas
Kabupaten Magetan
vry.andrio@gmail.com

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved