Breaking News:

Berita Jember

Jember Pasok 50 Ton Jagung untuk Pakan Ternak ke Kab Blitar, Bupati Hendy Pimpin Pengiriman Perdana

Pelepasan pengiriman perdana jagung ke Blitar itu dipimpin oleh Bupati Jember Hendy Siswanto di Pendapa Wahyawibhawagraha, Jember, Rabu (3/11/2021).

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Parmin
Foto: Dinas Kominfo Jember :
Bupati Jember Hendy Siswanto bersama jagung yang hendak dikirim ke Kabupaten Blitar, Rabu (3/11/2021). 

Surya.co.id | JEMBER -  Pemkab  Jember mengirimkan 50 ton jagung ke Kabupaten Blitar.

Pelepasan pengiriman perdana jagung ke Blitar itu dipimpin oleh Bupati Jember Hendy Siswanto di Pendapa Wahyawibhawagraha, Jember, Rabu (3/11/2021).

Pengiriman jagung itu merupakan tindak lanjut nota kesepahaman antara Pemkab Jember dan Pemkab Blitar mengenai penyerahan komoditas jagung untuk pakan peternakan pada 25 Oktober 2021 lalu.

Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jember Arismaya Parahita mengatakan, ada 50 ton jagung yang dikirim di tahap pertama ini. 50 ton jagung itu merupakan jagung yang berkualitas dan memenuhi syarat.

Pemkab Jember menargetkan bisa mengirimkan 2.000 ton jagung ke Kabupaten Blitar yang bakal diserap oleh peternak ayam di kabupaten tersebut.

"Kami harapkan penjualan jagung ini tidak saja mengatasi pakan peternak, namun bisa menyerap jagung milik petani Jember yang akan panen raya. Terima kasih dukungan semuanya dan Bulog yang telah memberi peluang kepada kami memperoleh jatah. Mudah-mudahan  semua berjalan lancar dan aman," ujar Arismaya.

Sementara itu, Bupati Hendy dalam sambutannya mengungkapkan MoU yang telah dilaksanakan Pemkab Jember dan Pemkab Blitar merupakan pelaksanaan instruksi dari Presiden RI, Joko Widodo untuk menguatkan jaringan dan daya dukung antar Kerjasama antar daerah, baik Kabupaten dan Kota.

Oleh karena itu, Bupati Hendy meminta konsistensi dan kontinuitas dan pengembangan mutu komoditas jagung. "Hari ini peluncuran perdana 50 ton jagung Jember ke pemkab Blitar. Minta tolong kontinuitas, jaga mutu, dan kejujuran akan kualitas jangan sampai dikurang-kurangi," tegasnya.

Seperti diberitakan Surya.co.id sebelumnya, Bupati Jember Hendy Siswanto dan Bupati Blitar Rini Syarifah meneken MoU kerjasama antardaerah.

Kabupaten Jember bisa mengirim dan menjual jagung ke Kabupaten Blitar.

Sebab peternak ayam di kabupaten tersebut membutuhkan komoditas jagung sebagai pakan ternak.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved