Breaking News:

Dorong Pemulihan Ekonomi, Forkas Fasilitasi Paspor Kolektif bersama Kanim Khusus TPI Surabaya

Forum Komunikasi Asosiasi Pengusaha (Forkas) Jawa Timur, memberi fasilitas tempat untuk Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
surya.co.id/sri handi lestari
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, Chicco A Muttaqin bersama Ketua Forkas Jatim, Eddy Widjanarko (berdiri kedua dan ketiga dari kiri) meninjau  proses pengajuan paspor secara kolektif di gedung Kencana, Bubutan, Surabaya, Rabu (3/11/2021).  

SURYA.co.id | SURABAYA - Forum Komunikasi Asosiasi Pengusaha (Forkas) Jawa Timur, memberi fasilitas tempat untuk Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya.

Yaitu di gedung Kencana, yang ada di kawasan Bubutan, Surabaya, Rabu (3/11/2021).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, Chicco A Muttaqin, mengatakan, Kantor Imigrasi saat ini sedang ada program Eazy Pasport secara nasional, di mana mereka menggandeng banyak pihak untuk melakukan percepatan pengajuan paspor.

"Untuk di wilayah TPI Surabaya I ini, salah satunya kami menggandeng Forkas Jatim.

Dengan adanya layanan bersama Forkas Jatim ini, proses pengajuan paspor bisa diperbanyak, dan mudah, karena tidak harus ke kantor Imigrasi," kata Chicco disela kunjungannya di gedung Kencana.

Diakui Chicco saat ini, masih ada pembatasan layanan pengajuan paspor di kantor Imigrasi. Dimana per hari hanya dibatasi 50 pengajuan.

"Kalau dibandingkan dengan hari biasa sebelum ada pandemi bisa mencapai 200 pengajuan. Tapi setelah adanya PPKM ini, hanya maksimal 50 pengajuan per hari," jelas Chicco.

Karena itu dengan menggandeng pihak lain, proses pengajuan paspor bisa meningkat dengan tidak harus ke kantor imigrasi.

Apalagi saat ini, pascapandemi, permintaan pengajuan paspor sudah mulai mengalami peningkatan.

"Tren pembuatan paspor di Surabaya diperkirakan bakal terjadi peningkatan mulai kuartal terakhir tahun ini seiring dengan menurunnya situasi pandemi Covid-19 di Jatim dan dibukanya akses sejumlah penerbangan internasional," ungkap Chicco.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved