Breaking News:

Press Release

PJB Academy Raih Standar Internasional dalam Pendidikan Pengembangan SDM

PJB Academy terus menjadi tolak ukur dalam pembelajaran dan sertifikasi di industri ketenagalistrikan Indonesia.

Foto Istimewa PJB
PJB Academy berhasil mendapatkan pengakuan internasional melalui capaian The International Organization for Standardization (ISO) 21001:2018 dari British Standard Institution (BSI) pada bulan Oktober 2021. 

SURYA.CO.ID - Salah satu unit PJB yang berfokus di bidang pembelajaran dan sertifikasi di industri kelistrikan Indonesia, PJB Academy, berhasil mendapatkan pengakuan internasional melalui capaian The International Organization for Standardization (ISO) 21001 : 2018 dari British Standard Institution (BSI) pada bulan Oktober 2021.

Sejak pertama kali diresmikan pada tahun 2016, PJB Academy terus menjadi tolak ukur dalam pembelajaran dan sertifikasi di industri ketenagalistrikan Indonesia.

PJB Academy sendiri berkomitmen menjadi strategic learning partner dan core driver terpercaya dalam mengelola pengembangan kompetensi melalui pembelajaran, pelatihan, dan sertifikasi dengan menggunakan corporate strategy pembelajaran yang fokus pada energi listrik.

Direktur Utama PT PJB, Gong Matua Hasibuan menyampaikan, melalui ISO 21001 ini PJB Academy akan menjadi salah satu tombak utama dalam mempertahankan sekaligus mengasah kualitas SDM di PJB sesuai dengan standar internasional.

Baca juga: Teguk Kesegaran Es Degan Berbagai Varian Rasa dan Churros yang Kriuk di Cocoye

"ISO 21001 berfokus pada interaksi antara organisasi pendidikan seperti PJB Academy, peserta didik yang terdiri dari internal PJB dan, serta pelanggan eksternal lainnya yang memanfaatkan jasa PJB Academy," kata Gong Matua, Senin (1/11/2021).

Semua proses pendidikan di PJB Academy semakin berkembang dengan berfokus pada co-creation dimana hubungan tradisional customer-supplier diperbaiki menjadi kemitraan kolaboratif.

Standar ini akan memberikan panduan mengenai bagaimana menyampaikan mutu di lingkungan baru yang penuh tantangan.

PJB memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun dalam mengelola aneka jenis pembangkit dengan aneka terobosan baru serta berbagai penghargaan di bidang pembangkitan dan memerlukan instansi yang dapat meneruskan asset pengetahuan ini.

PJB Academy menjadi unit andalan yang dikhususkan dalam pembelajaran dan pendidikan untuk transfer pengetahuan tersebut karena kompetensi sumber daya manusia (SDM) memegang peran penting dalam keberhasilan sebuah perusahaan.

"PT PJB menawarkan produk penguatan kompetensi dan keahlian SDM di bidang operasi dan pemeliharaan hingga kemampuan engineering bagi perusahaan pembangkitan maupun industri sejenis," jelas Gong Matua.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved