Breaking News:

Berita Banyuwangi

Lepas 31 Kafilah ke MTQ XXIX Jatim, Bupati Banyuwangi Ipuk : Kalian Anak-Anak Hebat

Salah satu peserta Ahmad Hasbulloh Fuadi memgatakan, semua persiapan telah dilakukan seoptimal mungkin selama dua bulan terakhir.

Penulis: Haorrahman | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Humas Pemkab Banyuwangi
Sebanyak 31 kafilah Kabupaten Banyuwangi yang akan mengikuti MTQ ke-29 Provinsi Jawa Timur resmi dilepas oleh Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani 

SURYA.CO.ID, BANYUWANGI - Sebanyak 31 kafilah Kabupaten Banyuwangi yang akan mengikuti MTQ ke-29 Provinsi Jawa Timur resmi dilepas oleh Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, bersama Kepala Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi H. Slamet, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Banyuwangi Lukman Hakim, serta para orang tua kafilah MTQ.

“Selamat berjuang anak-anakku. Semoga sukses menjadi juara. Tetapi menjadi juara itu satu hal, hal lain yang sangat penting adalah menikmati semua proses belajar untuk bekal masa depan,” kata Ipuk menyemangati.

"Lakukan yang terbaik dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dengan niat lurus dan iringan doa dari orangtua, semoga usaha kalian berbuah manis,” ujar Ipuk.

Ipuk berpesan agar para kafilah tidak semata-mata menargetkan predikat juara.

“Apa pun hasilnya, bagi kami kalian adalah anak-anak hebat. Jika menang jangan lantas menjadi sombong. Kalaupun belum berhasil, janganlah tumbang. Tetaplah percaya diri karena sesungguhnya kalian sudah jadi pemenang bagi Banyuwangi,” imbuhnya.

Baca juga: Edarkan Sabu-sabu, Sopir Truk Asal Kabupaten Blitar Dibekuk Polisi

Sementara itu, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sih Wahyudi menjelaskan, MTQ ke-29 tingkat Jatim ini digelar di Pamekasan pada 2-10 November 2021.

MTQ ini mengompetisikan sebanyak 22 cabang lomba.

“Banyuwangi sendiri mengikuti 14 cabang lomba. Di antaranya, tilawah, Tafsir (Bahasa Arab, Indonesia, dan Inggris), Musabaqah Fahmil Qur'an (MFQ), dan Musabaqah Syarhil Quran (MSQ),” urai Sih.

Sih berharap Banyuwangi bisa masuk ke tiga besar.

“Tahun 2015 kita bisa masuk lima besar. Tahun ini kita berharap bisa meningkat masuk tiga besar,” kata dia.

Salah satu peserta Ahmad Hasbulloh Fuadi memgatakan, semua persiapan telah dilakukan seoptimal mungkin selama dua bulan terakhir.

Berbekal ilmu yang dipelajari dari pondok dia optimistis bisa menang di cabang MSQ yang akan diikuti.

“Selain terus berlatih, saya juga rutin puasa biar dilancarkan sama Allah. InsyaAllah siap. Semoga kelak bisa mengharumkan nama Banyuwangi,” kata dia.

BACA BERITA BANYUWANGI LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved