Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

37 Daerah di Jatim Sudah Nol Kematian, Tambahan Kasus Covid-19 Juga Terus Melandai

Gubernur Khofifah menyampaikan bahwa dari total 38 kabupaten/kota di Jatim, 37 kabupaten sudah nol kematian covid-19.

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Cak Sur
Istimewa
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Perkembangan covid-19 di Jawa Timur terus menunjukkan kabar menggembirakan. Bahkan hari ini, Selasa (2/11/2021), Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa dari total 38 kabupaten/kota di Jatim, 37 kabupaten sudah nol kematian covid-19.

Hal ini dikatakan Gubernur Khofifah sebagai kabar yang patut untuk disyukuri. Terutama jika menilik data pada Juli 2021 angka kematian kasus covid-19 Jatim pernah ada di angka 381 dalam sehari.

"Alhamdulillah, 37 kabupaten/kota di Jatim tercatat nol kematian karena covid-19," kata Khofifah.

Data itu adalah data update harian covid-19 Jatim kemarin. Disebutkan, di Jatim hanya ada satu kasus meninggal. Tambahan kasus positif covid-19 satu orang tersebut berasal dari Kabupaten Lamongan.

Sedangkan kabupaten/kota lain di Jatim tidak ada yang menyumbang angka kematian kasus.

Untuk tambahan kasus baru harian, dalam sehari terakhir kemarin, ada kasus baru sebanyak 38 kasus baru terkonfirmasi. Sumbangan kasus baru itu tersebar dari 27 kabupaten/kota.

Dan untuk kasus aktif, atau masyarakat Jatim yang tengah terpapar covid-19 saat ini dan menjalani perawatan tersisa ada sebanyak 413 orang.

"Kasus aktifnya tentu sudah jauh menurun, jika dipersentase dari total kasus kumulatif, kini tersisa 0,1 persen kasus aktif," tambah Khofifah.

Dengan data pelandaian kasus covid-19 di Jawa Timur ini, Gubernur Khofifah terus mengimbau, masyarakat untuk terus menjaga protokol kesehatan.

Ia meminta masyarakat tak lengah dan terbuai dengan kondisi penyebaran kasus yang sudah melandai.

Kewaspadaan dan ketertiban pada prokes tidak boleh ikut melandai seiring dengan melandainya kasus. Hal itu dilakukan agar tidak ada lonjakan kasus baru.

"Dan tentu kami menyampaikan terima kasih atas kerja sama semua pihak yang luar biasa. Mohon tetap jaga protokol kesehatan dan terus mempercepat vaksinasi," tegas Khofifah.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved