Breaking News:

Berita Kediri

Wali Kota Kediri: Aparat Harus Melayani Masyarakat Serta Jaga Etika dan Perilaku

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengharapkan aparatur kecamatan dan kelurahan harus mampu melayani masyarakat dengan baik, serta menjaga etika

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Didik Mashudi
Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar saat membuka Pembinaan Aparatur Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan di Hotel Grand Surya Hotel, Senin (1/11/2021). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengharapkan aparatur kecamatan dan kelurahan harus mampu melayani masyarakat dengan baik, serta menjaga etika dan perilaku.

“Ada beberapa hal yang memang harus kita perbaiki bersama terkait dengan cara kita bekerja untuk pelayanan. Saya yakin semua sudah bagus tapi etika dan perilaku kita harus tetap dijaga,” pesan Abdullah Abu Bakar saat membuka Pembinaan Aparatur Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan di Hotel Grand Surya Hotel, Senin (1/11/2021).

Aparatur di kecamatan dan kelurahan merupakan ujung tombak pelaksana kebijakan pemerintah daerah, diharapkan senantiasa meningkatkan kinerja dengan melayani masayarakat sepenuh hati dengan baik dan cepat.

Diungkapkan Wali Kota Kediri yang akrab disapa Mas Abu itu, berdasarkan data statistik saat ini di Kota Kediri banyak usia produktif. Hal tersebut patut disyukuri dan dimanfaatkan dengan membuat program-program yang bagus. Seperti Program Pemberdayaan Masyarakat (Prodamas) yang saat ini banyak dipelajari daerah lain.

Sementara berkaitan dengan Prodamas, Mas Abu menambahkan, agar masyarakat diarahkan untuk membeli barang dan mencari tukang dari warga sekitar di Kota Kediri.

Dengan upaya tersebut, diharapkan terjadi perputaran uang di masyarakat sehingga pertumbuhan ekonomi akan jauh lebih baik di masa pandemi seperti saat ini.

“Kita semua bisa mengawal supaya ada nilai plus dan pertumbuhan ekonomi di masyarakat,” jelasnya.

Sementara kepada aparat kelurahan dan kecamatan, Mas Abu juga berpesan untuk melibatkan masyarakat dalam membangun bersama-sama.

“Kota Kediri ini walaupun kecil, tapi masyarakatnya responsif dan mau menyampaikan sesuatu. Ini adalah hal yang positif dari masyarakat kita. Ajak warga kita untuk membangun bersama, akan membuat pembangunan jauh lebih cepat,” terangnya.

Pada kegiatan itu dihadirkan narasumber dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Timur, Dr Rita Kardinasari.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved