Breaking News:

The Alana Surabaya Teken MoU Hospitality Learning dengan SMK Satya Widya

The Alana Surabaya secara resmi menandatangani MoU perjanjian terkait hospitality learning dengan SMK Satya Widya

Penulis: Luthfi Husnika | Editor: Titis Jati Permata
tribun jatim/luthfi husnika
MoU Hospitality Learning antara The Alana Surabaya dengan SMK Satya Widya, Jumat (29/10/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - The Alana Surabaya secara resmi menandatangani MoU perjanjian terkait hospitality learning dengan SMK Satya Widya, Jumat (29/10/2021).

Penandatanganan MoU tersebut sekaligus menghadirkan para guru dan tim pengajar SMK Satya Widya dan segenap pengurus yayasan.

"Hospitality learning package merupakan program terbaru dari The Alana Surabaya yang concern dalam dunia pendidikan khususnya dalam bidang industri pariwisata dan perhotelan," ujar Ika Florentina, General Manager The Alana Surabaya saat memberikan sambutan.

Ika Florentina mengatakan, MoU ini bertujuan untuk mencetak bibit unggul berkualitas dan berdaya saing tinggi di dunia kerja.

Tak hanya bisa terserap di dunia kerja secara praktikal, namun para peserta yang terdiri dari para murid kelas X, XI, dan XII ini juga bisa bertahan di dunia kerja hingga mampu membuka peluang usaha.

"Lulusan SMK dituntut punya SDM berdaya saing tinggi. Bagaimana anak-anak SMK bisa berdaya saing, berkarir dan bertahan di dunia kerja. Jadi tidak hanya terserap. Anak punya daya juang dan daya saing yang tinggi. Ketika masuk dalam dunia kerja tidak lantas sebulan dua bulan resign," papar Ika.

Pihak The Alana Surabaya memberikan kualifikasi khusus bagi sekolah yang dirangkulnya dalam program pembelajaran praktik tersebut.

"Kita mendukung dan support sekolah dengan komitmen tinggi. Sekolah dan dunia industri perlu ada komitmen. SMK Satya Widya terpilih menjadi sekolah yang kami dampingi karena punya komitmen kuat untuk mencetak lulusan terbaik," paparnya.

Melihat perkembangan industri hospitality yang tak pernah redup, Ika optimistis program MoU semacam ini bisa membuka peluang besar para lulusan SMK untuk lebih siap dalam dunia kerja.

Terkait program hospitality learning The Alana Surabaya, lanjut Ika, pihaknya menyusun petunjuk teknis (juknis) yang jelas dan terarah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved