Breaking News:

Berita Madiun

Khotamil Anam Kembali Pimpin GP Ansor Kabupaten Madiun, Segera Rumuskan Program Kerja

Setelah terpilih, Gus Anam akan merumuskan program-program kerja yang fokus pada kemandirian organisasi dan pengkaderan.

Foto Istimewa GP Ansor Kabupaten Madiun
A Khotamil Anam kembali terpilih menjadi Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Madiun masa khidmat 2021-2025 dalam Konferensi Cabang (Konfercab) VIII GP Ansor Kabupaten Madiun yang dilaksanakan di Pendopo Aswin Loka, Kecamatan Kare, Minggu (31/10/2021). 

SURYA.CO.ID, MADIUN - A Khotamil Anam kembali terpilih menjadi Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Madiun masa khidmat 2021-2025.

Gus Anam, sapaan akrabnya, terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Cabang (Konfercab) VIII GP Ansor Kabupaten Madiun yang dilaksanakan di Pendopo Aswin Loka, Kecamatan Kare, Minggu (31/10/2021).

Setelah terpilih, Gus Anam akan merumuskan program-program kerja yang fokus pada kemandirian organisasi dan pengkaderan.

Apalagi menurutnya, tantangan GP Ansor ke depan makin banyak. Untuk itu ia berharap GP Ansor dapat menjadi ruang pengkaderan demi lahirnya pemuda-pemuda Nahdlatul Ulama (NU) yang tangguh dan yakin akan potensi besar yang dimiliki NU.

"Dalam konteks ekonomi kita harus semakin mandiri. Secara visi dan misi, kita harus solid dan membangun bersama. Untuk pengkaderan ke depan, minimal 30 orang tiap ranting," kata Gus Anam dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/11/2021).

Di periode kedua, Ia juga akan mengupayakan ketersambungan GP Ansor dengan multi pihak baik dengan unsur pemerintah maupun masyarakat di tingkat ranting, anak cabang, maupun cabang.

Baca juga: Dinas Kesehatan : Harga Tes PCR di Kabupaten Kediri Kini Rp 275 Ribu

Menurut Gus Anam, hal tersebut akan menjadikan GP Ansor makin kuat dan tangguh dalam hal apapun.

Sejauh ini, menurut Anam, 178 ranting dari 192 ranting di kabupaten madiun telah mengikuti akireditasi sesuai ketentuan organisasi GP Ansor.

Hasilnya, 75 persen dari total ranting telah mengantongi nilai A dan B.

Hal ini, tambahnya, telah menunjukkan bahwa kualitas ranting-ranting Ansor makin merata.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved