Breaking News:

Berita Pamekasan

Ada Pasutri Tempuh 15 KM ke Tempat Vaksinasi, Hadiah Sembako Juga Bikin Warga Pamekasan Antusias

warga sekarang nampaknya sudah mulai sadar pentingnya menjaga kesehatan dirinya, sehingga tanpa dipaksa warga datang

Penulis: Muchsin | Editor: Deddy Humana
surya/muchsin
Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto bersama anggotanya dan Pimpinan PT Dua Putri Kedaton, HM Sholehoddin (kopiah hitam, kaus putih), saat mantau vaksinasi massal, Senin (1/11/2021). 

SURYA.CO.ID, PAMEKASAN – Seiring waktu, kesadaran warga Pamekasan untuk mendapat vaksinasi Covid-19 makin besar, apalagi ketika mereka mendapat oleh-oleh sembako setelah disuntik. Itu yang terlihat saat vaksinasi massal kerjasama Polres Pamekasan dan PT Dua Putri Kedaton serta para kepala desa (kades), yang digelar di kediaman HM Sholehoddin, Jalan Raya Galis, Simpang Empat Dasok, Kecamatan Pademawu, Senin (1/11/2021).

Sejak pukul 08.00 WIB, ratusan warga yang sebagian besar wanita dan pasangan suami istri sudah berdatangan untuk mendapatkan vaksin. Mereka tidak hanya dari wilayah Kecamatan Pademawu, melainkan juga dari Kecamatan Larangan dan Kecamatan Galis, serta kecamatan lainnya.

Sebagian warga sesuai vaksin yang ditemui SURYA, mengaku senang. Karena selain divaksin, warga terlebih dulu mendapatkan penjelasan mengenai vaksin. Dan warga tidak menduga, ketika hendak pulang, masih diberi oleh-oleh mendapatkan sembako.

Sepasang suami istri, Ediyanto (28) dan Enny Erlinawati (27), warga Kampung Kendal, Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, sampai rela menempuh perjalanan sejauh 15 KM dari rumahnya agar divaksin.

Ediyanto mengaku sebelumnya sudah ada kegiatan vaksinasi di balai desanya, tetapi saat itu ia dan istrinya masih takut divaksin. Namun setelah banyak warga sekitar yang divaksin dan mendapatkan penjelasan dari kades, akhirnya keduanya berani untuk divaksin.

“Kami sadar, jika vaksinasi itu ternyata sangat penting bagi kami. Begitu kami mendengar di lokasi ini digelar vaksinasi massal, kami datang ke sini. Walau kami tahu, rumah kami jauh dari sini,” kata Ediyanto.

Pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar selama empat hari hingga Kamis (4/11/2021) mendatang itu, ditargetkan mencapai minimal 10.000 warga. Dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Dan pelaksanaan vaksinasi massal ini dipantau Kapolres Pamekasan, AKB Rogib Triyanto, didampingi anggotanya.

Kades Dasok, Kecamatan Padamawu, Fathor Rasyid mengatakan, digelarnya vaksinasi massal ini semata-mata untuk membantu pemerintah. Sebab sampai saat ini capaian vaksinasi di Pamekasan masih terbilang rendah, sehingga perlu digalakkan.

Menurut Fathor, warga sekarang nampaknya sudah mulai sadar pentingnya menjaga kesehatan dirinya, sehingga tanpa dipaksa warga datang ke lokasi ini untuk mendapatkan vaksin. Meski ada warga seorang wanita muda yang awalnya takut disuntik, tetapi setelah diberi pemahaman, akhirnya mau divaksin. Dalam vaksinasi massal ini, tetap menggunakan protokol kesehatan.

“Kami menargetkan vaksinasi massal ini minimal capaiannya 10.000 orang. Kami optimistis warga yang divaksin di sini melebihi target. Karena yang divaksin bukan hanya warga sekitar, tetapi juga dari luar kecamatan Pademawu. Terbukti sejak tadi warga hilir mudik berdatangan ke lokasi ini,” kata Fathor.

Fathor yang juga koordinator vaksinasi massal mengaku, antusiasme warga muncul berkat peran para kades dan aparat desa yang memberikan sosialisasi soal pentingnya vaksinasi. Karena sekarang vaksinasi bagi warga, ibaratnya sudah menjadi kebutuhan sehingga warga sendiri yang menemui tim medis untuk divaksin. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved