Berita Malang Raya

Hari Jadi Humas Polri Ke-70, Kapolresta Malang Kota Gelar Silahturahmi dengan Wartawan

Acara yang digelar di Aula Sanika Satyawada Mapolresta Malang Kota itu dalam rangka merayakan Hari Jadi Humas Polri Ke-70.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Titis Jati Permata
tribun jatim/kukuh kurniawan
Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto saat memberikan potongan nasi tumpeng sebagai simbol penghormatan kepada anggota Humas Polresta Malang Kota termuda, yaitu Briptu Nico Mahatma Putra dalam kegiatan Hari Jadi Humas Polri Ke-70. 

SURYA.CO.ID, MALANG - Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto bersama dengan para Pejabat Utama (PJU) Polresta Malang Kota menggelar silaturahmi dengan wartawan Kota Malang, baik media cetak, elektronik maupun online, Sabtu (30/10/2021).

Acara yang digelar di Aula Sanika Satyawada Mapolresta Malang Kota itu dalam rangka merayakan Hari Jadi Humas Polri Ke-70.

Nampak kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua PWI Malang Raya Cahyono, Ketua AJI Malang Muhammad Zainuddin, perwakilan IJTI Korda Malang Raya, Edy Cahyono, dan perwakilan PFI Malang, Adhitya.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto mengatakan, kegiatan Hari Jadi Humas Polri Ke-70 mengusung tema Humas Polri siap menjawab tantangan di era teknologi informasi yang aktual menuju Humas Polri yang Presisi.

"Artinya, dari tema yang diambil sudah jelas bahwa Humas Polri dapat menjadi pemberi informasi yang baik, informasi yang aktual dan informasi yang valid. Selain itu yang kedua, bisa berinteraksi kepada masyarakat. Ada masyarakat yang berkomentar di media sosial, memberikan masukan kritik dan saran, itu harus direspon dengan cara yang baik," ujarnya, Sabtu (30/10/2021).

Baca juga: Kabar Kepemilikan Saham dan Perpindahan Home Base, Ini Penjelasan Presiden Persik Kediri

Pria yang akrab disapa BuHer ini menjelaskan, bahwa tanggung jawab hubungan masyarakat (humas) tidak hanya menjadi tugas personel Seksi Humas Polresta Malang Kota, melainkan juga menjadi tanggung jawab seluruh personel Polresta Malang Kota.

"Setiap personil Polresta Malang Kota, harus membawa dan mengemban fungsi humas. Sehingga, apabila public relationnya baik, tutur katanya baik, maka semua orang akan tenang. Ternasuk teman teman media, bisa menyampaikan informasi berita aktual dan terkini. Dan di kegiatan ini, juga hadir PWI, IJTI, AJI, PFI, untuk kami ajak berkolaborasi dalam hal fotografi penulisan berita, serta membuat konten konten positif," bebernya.

BuHer juga mengungkapkan, pihaknya telah menggandeng PWI Malang Raya untuk berkolaborasi dalam pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan digelar bulan Desember 2021.

"Tadi sudah disampaikan oleh Kasi Humas Polresta Malang Kota, telah meninjau lokasi pelaksanaan UKW yang rencananya akan dilaksanakan di Hotel Savana pada tanggal 4 sampai 7 Desember 2021. Dan dari Ketua Tim Pelaksana UKW telah menyusun proposal dengan Humas Polresta Malang Kota, untuk dikirim pada awal November 2021 ke PWI Pusat," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Buher juga memberikan harapannya kepada Humas Polri.

Agar Humas Polri semakin solid, serta memberikan informasi yang aktual dan informasi yang valid kepada masyarakat.

"Kami berharap di Hari Jadi Humas Polri Ke-70, bisa memberikan kontribusi yabg baik di dalam pengembangan Kepolisian Republik Indonesia. Usia 70 tahun adalah usia yang panjang untuk berbenah dan bertransformasi. Tadi sudah saya sampaikan, filosofi untuk bertransformasi. Selain bertransformasi, kita juga menambah keilmuan dengan meminta bantuan dan support ke teman-teman jurnalis yang ada di wilayah Malang Raya," tandasnya.

Setelah itu, acara silahturahmi tersebut ditutup dengan kegiatan pemberian santunan dan sembako kepada anak yatim Panti Asuhan Al Ishlah, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

BACA BERITA MALANG RAYA LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved