Berita Surabaya

Motor Ditinggal di Masjid Semolo Indah Surabaya, Tiga Hari Kemudian Pemilik Muncul, Ngaku Lupa

Motor tersebut dilaporkan takmir masjid, Senin (25/10/2021). Saat diparkir, kunci kontak motor berwarna putih biru itu masih  menempel.

Foto Istimewa Polsek Sukolilo Surabaya
Yohanes dan temannya saat mengambil motor yang ditinggal di halaman masjid setelah diamankan di Polsek Sukolilo Surabaya. 

SURYA.CO.ID,  SURABAYA - Sebuah motor Honda Supra Fit bernopol L 5614 JF ditinggal pemiliknya di halaman Masjid Al Jabar Semolo Indah Surabaya.

Motor tersebut dilaporkan takmir masjid, Senin (25/10/2021) siang.

Saat diparkir, kunci kontak motor berwarna putih biru itu masih  menempel.

Mendapat informasi itu, petugas Unit Reskrim Polsek Sukolilo Surabaya langsung mengamankan motor tersebut ke Mapolsek karena sempat diduga merupakan motor hasil kejahatan.

"Awalnya setelah mendapat laporan itu, kami mencurigai motor tersebut berkaitan dengan tindak pidana. Akhirnya kami amankan ke Polsek," sebut Kapolsek Sukolilo, Kompol Subiyantana didampingi Kanit Reskrim Polsek Sukolilo, Iptu Zainul Abidin, Jumat (29/10/2021).

Setelah tiga hari di Mapolsek, seorang pria bernama Yohanes (32) warga Semolowaru Indah mendatangi Polsek Sukolilo.

Baca juga: Cerita Pasangan Suami Istri Kota Blitar, Manfaatkan Ampas Tahu Sebagai Bahan Kue Kering

"Ada yang mengaku sebagai temannya pemilik motor. Sempat mendatangi masjid dan menanyakan perihal motornya di takmir masjid. Lalu diarahkan ke kami," imbuhnya.

Setelah datang ke Polsek Sukolilo, Yohanes akhirnya melengkapi surat kendaraan seperti BPKB dan STNK berikut membuat surat pernyataan kepemilikan motor tersebut.

Kepada petugas, Yohanes mengaku kelupaan jika motor temannya diparkir di masjid.

Saat itu, Yohanes membawa mobil bertemu dengan temannya di halaman masjid.

Mobil Yohanes kemudian dipinjam temannya, sementara motor Honda Supra Fit milik temannya ditinggal di halaman masjid, dengan maksud dibawa Yohanes.

"Setelah mobil dipinjamkan, pak Yohanes ini pulang ke rumah jalan kaki. Lupa kalau motor temannya dititipkan, dia harusnya dibawa. Namun ditinggal di halaman masjid," terang Subiyantana.

Setelah tiga hari berselang, ia baru ingat jika motor temannya itu masib tertinggal di halaman masjid dan diamankan Polsek Sukolilo.

Karena respon cepat kepolisian itu, Yohanes berterima kasih lantaran motor temannya selamat dari kehilangan.

"Saya tidak tahu kalau tidak ada pak polisi. Pasti itu motor sudah hilang. Terima kasih sudah mengamankan motor teman saya. Dan kembali dengan utuh," ujar Yohanes.

BACA BERITA SURABAYA LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved