Breaking News:

Berita Olahraga

KORMI Jatim Siap Maju dan Terus Ajak Masyarakat Gemar Berolahraga

Kepengurusan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Timur 2021-2025 secara resmi dikukuhkan di Surabaya, Kamis (28/10/2021)

Editor: Fatkhul Alami
Humas KORMI Jatim
Kepengurusan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Timur periode 2021-2025 secara resmi dikukuhkan oleh Hayono Isman di Surabaya, Kamis (28/10/2021) malam. 

SRYA.co.id | SURABAYA - Kepengurusan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Timur periode 2021-2025 secara resmi dikukuhkan di Surabaya, Kamis (28/10/2021) malam.

Ketua Umum KORMI Pusat, Hayono Isman secara langsung mengukuhkan kepengurusan KORMI Jatim untuk empat tahun kedepan. Hudiyono menjadi komando tertinggi alias Ketua KORMI Jatim periode 2021-2025.

Hudiyono menuturkan, KORMI Jatim kedepan harus menjadi organisasi yang maju dan berkembang dalam partisipasinya menggairahkan dan mendorong masyarakat gemar berolahraga. Sehingga diharapkan masyarakat Jatim bisa mencapai tujuan utama pembangunan olahraga yaitu untuk mengingkatkan kualitas hidup.

"Artinya, olahraga bila disandingkan dengan dunia kerja bisa memberikan dampak peningkatan produktivitas kerja. Tenaga kerja yang bugar pasti lebih produktif," sebut Hudiyono usai pelatikan KORMI Jatim di salah satu hotel di Surabaya, Kamis (28/10/2021) malam.

Selain itu, lanjut Hudiyono, jika olahraga disandingkan kesehatan, maka akan menjaga kesehatan seseorang. Sehingga akan mengurangi biaya penanganan kesehatan. Sedangkan bila disandingkan dengan dunia pendidikan, olahraga akan meningkatkan capaian pembelajaran.

"Karena dengan berolahraga, konsentrasi siswa akan meningkat. Ketika anak belajar, diperlukan konsentrasi dan bisa terwujud bila asupan nutrisi dan oksigen yang dibawa olah darah ke otak mencukupi," terang Hudiyono dalam rilis tertulisnya yang diterima Surya.co.id.

Menurut Hudiyono, jika salah satu tidak seimbang, anak akan cepat ngantuk, lelah, konsentrasi berkurang. Olahraga juga akan meningkatkan kualitas hidup.

"Masyarakan bisa berolahraga sekaligus rekreasi. Olahraga juga bisa meningkatkan interaksi sosial, menjaga silaturahmi sesama warga," terang pria yang juga Kadis Kominfo Pemprov Jatim ini.

Ketua Umum KORMI Pusat, Hayono Isman mengatakan, peran dari KORMI cukup penting dalam peran masyarakat gemar berolahraga. Olahraga itu tidak hanya mengejar prestasi, tapi menjadikan tubuh sehat dan gembira.

"Kalau olahraga prestasi jalurnya ditangani KONI, kalu kita (KORMI) lebih mengurusi oalahraga nonprestasi. Kendati ada juga olahraga prestasi yang menjadi anggota kita, sepertu surffing," sebut Hayono Isman.

Hayono Isman menuturkan, jika olahraga dilakukan secara gembira akan membuat orang tidak merasa terpaksa melakukannya. Sehingga kedepannya diharapkan banyak mayarakat yang gemar berolahraga.

"Jika sudah banyak, maka kita akan menajdi pemasok atlet ke KONI. Biar menjadi atlet yang berprestasi," ucap pria yang pernah jadi Menpora RI ini.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved