Breaking News:

Press Release

Dua Pemuda Jatim Lolos Jadi Anak Muda Tangguh, Terima Apresiasi Ini dari Astra

cara awarding 12th SATU Indonesia Awards 2021 juga dimeriahkan oleh penampilan dari musisi Tulus

Foto Istimewa Astra
Pengumuman 11 anak muda pembawa perubahan bagi masyarakat sekitarnya menerima apresiasi 12th Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2021 dari Astra. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Seiring dengan peringatan 93 tahun Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober, 11 anak muda pembawa perubahan bagi masyarakat sekitarnya menerima apresiasi
12th Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2021 dari Astra.

Dua di antara mereka adalah pemuda dari Jawa Timur (Jatim).

Yaitu Achmad Irfandi, “Penggerak Konservasi Budaya ‘Kampung Lali Gadget’” – Sidoarjo, Jawa Timur (bidang Pendidikan) dan Hendra, “Pemberdaya Nelayan dengan ‘Lobstech’ melalui Penerapan Teknologi
Berbasis IOT” – Jember, Jawa Timur (bidang Teknologi).

Semangat dan kegigihan 11 anak muda tersebut semakin terasa pada acara awarding 12th SATU Indonesia Awards 2021 yang diadakan secara virtual, Kamis (28/10/2021).

"Dengan mengangkat tema “Semangat Melaju Bersama” yang sejalan dengan tema peringatan Hari Sumpah Pemuda 2021 yakni “Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh”, 12th SATU Indonesia Awards 2021 membagikan beragam kisah perjuangan tanpa kenal lelah dari 11 penerima apresiasi untuk menciptakan perubahan bagi sekitarnya," kata Djony Bunarto Tjondro, Presiden Direktur Astra.

Inspirasi dari kisah mereka tertuang dalam sesi bincang inspiratif Astra Talks.

Selain itu, acara awarding 12th SATU Indonesia Awards 2021 juga dimeriahkan oleh penampilan dari musisi Tulus yang kerap menyebarkan pesan positif lewat karya-karyanya.

“Pada masa penuh tantangan seperti saat ini, ternyata tidak menyurutkan semangat anak muda di seluruh Indonesia untuk terus berkarya. Semoga melalui pelaksanaan SATU Indonesia Awards ke-12, semakin banyak pemuda-pemudi yang dapat menjadi inspirasi untuk semangat melaju bersama dalam memajukan bangsa,” ungkap Djony.

Para penerima apresiasi 12th SATU Indonesia Awards 2021 terdiri dari enam penerima apresiasi pada kategori umum dan lima penerima apresiasi pada kategori khusus.

Tiap-tiap penerima apresiasi 12th SATU Indonesia Awards 2021 akan mendapat dana bantuan kegiatan sebesar Rp 60 juta dan pembinaan kegiatan yang dapat dikolaborasikan dengan kontribusi sosial berkelanjutan Astra, yakni Kampung Berseri Astra dan Desa Sejahtera Astra.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved