Breaking News:

Berita Pasuruan

Satpol PP Pasuruan Siapkan Panggilan Pemilik Perusahaan di Desa Gunting yang Diduga Belum Ada Izin

Permasalahan perusahaan yang belum mengantongi izin tapi sudah dibangun bahkan sudah beroperasi masih saja terjadi di Kabupaten Pasuruan

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/Galih Lintartika
Sebuah gudang perusahaan eks penggilingan bulu yang diduga belum mengantongi izin mulai diperbaiki. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Permasalahan perusahaan yang belum mengantongi izin tapi sudah dibangun bahkan sudah beroperasi masih saja terjadi di Kabupaten Pasuruan.

Sebuah perusahaan bodong yang diduga belum mengantongi izin mulai dibangun di Desa Gunting, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan.

Dari pantauan di lapangan, pabrik yang lokasinya jauh dari pemukiman warga ini masih dalam proses pembangunan gudang.

Pabrik ini lokasinya di tengah - tengah lahan kosong, yang diduga kuat dalam tata ruang masuk dalam lahan hijau. Di dalam pabrik, hanya ada beberapa pegawai saja.

Mereka sedang melakukan pembangunan untuk menyempurnakan bangunan gudang pabrik tersebut. Informasinya, pabrik ini bergerak di bidang plastik.

Tidak ada identitas apapun yang terpampang di area perusahaan ini, kecuali hanya tulisan GGM di pintu besi yang menutupi bagian dalam perusahaan dari luar.

Kepala Desa Gunting Wasimun mengatakan, bangunan pabrik itu sebenarnya sudah lama berdiri, sekitar tahun 2018.

Dia menyebut, dulunya, gudang di perusahaan itu digunakan untuk penggilingan bula ayam sebagai pakan ternak. Namun, saat itu, banyak warga yang protes.

"Tidak sampai satu bulan kalau tidak salah, akhirnya ditutup karena warga protes bau penggilingan bulu ayam yang mencemari lingkungan," katanya Kamis (28/10/2021).

Dia mengatakan, sejak saat itu, gudang dibiarkan kosong tidak ada operasional. Informasinya, gudang perusahaan dijual ke pihak lain.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved