Breaking News:

DBL Indonesia

Jalani Pertandingan Sengit, Cheetah Lolos Dari Hadangan Kosayu

Melalui drama kejar-mengejar poin, akhirnya SMA Cita Hati East Surabaya berhasil memastikan langkah ke babak selanjutnya lewat kemenangan 52-44.

Editor: Cak Sur
Istimewa
Tingginya tensi Opening Party Honda DBL 2021 East Java Series langsung tersaji pada pertandingan pertama yang mempertemukan SMA Cita Hati East Surabaya melawan SMA Kolese Santo Yusup Malang. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Tingginya tensi Opening Party Honda DBL 2021 East Java Series langsung tersaji pada pertandingan pertama yang mempertemukan SMA Cita Hati East Surabaya melawan SMA Kolese Santo Yusup Malang.

Melalui drama kejar-mengejar poin, akhirnya SMA Cita Hati East Surabaya berhasil memastikan langkah ke babak selanjutnya lewat kemenangan 52-44.

Bermain di Gelora Pancasila, Kosayu, julukan SMA Kolese Santo Yusup Malang mampu memimpin terlebih dahulu di menit kedua lewat dua kali tembakan tiga poin Sazio.

Pasukan Cheetah,sebutan tim SMAN Cita Hati East Surabaya tak tinggal diam. Mereka langsung merespon balik serangan Kosayu. Lewat penetrasi yang efektif, Cheetah membalik keadaan dan menutup kuarter pertama dengan keunggulan 13-11.

Kuarter dua masih milik Cheetah. Keberhasilan sang pelatih Ernest dalam menguatkan mental anak asuhnya berbuah manis.

Di sepuluh menit kedua ini, Cheetah masih menguasai jalannya laga. Ditambah, mereka berhasil memanfaatkan kelengahan pertahanan Kosayu. Hingga paruh pertama berakhir, Cheetah masih unggul 25-16.

Kosayu masih belum bisa keluar dari tekanan Cheetah di kuarter tiga. Ditambah, kuatnya defense yang dijalankan Cheetah membuat Kosayu kewalahan. Sebagai bukti, Kosayu hanya bisa menghasilkan tiga poin saja di kuarter tiga ini.

Kuarter empat berjalan makin seru, sebab kedua tim tampil ngotot demi mengamankan kemenangan.
Kosayu yang dalam kondisi tertinggal, seakan menggila di kuarter ini. Di menit lima, mereka mampu memangkas margin ketertinggalan hingga menjadi tujuh poin saja.

Cheetah makin tertekan di dua menit akhir kuarter empat. Kosayu makin ngotot untuk mengejar ketertinggalannya. Benar saja, tepatnya di menit sembilan, Kosayu memangkas margin ketertinggalan menjadi 46-41. Namun, upaya Kosayu masih belum membuahkan kemenangan di pertandingan kali ini.

Beratnya lawan yang dihadapi Cheetah kali ini diakui oleh sang pelatih, Ernest. Dirinya menyebut jika Kosayu bisa mempersulit anak asuhnya. Melihat penampilan timnya seperti roller coaster, Ernest tak ingin hal tersebut terulang dipertandingan selanjutnya.

“Pemain kami masih penyesuaian di awal pertandingan dan hal itu mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Kosayu. Namun, saya tekankan ke pemain untuk tetap enjoy saja dan jangan terpengaruh lawan. Dengan melihat hasil pertandingan ini, ada beberapa evaluasi yang harus saya lakukan. Terutama pada sisi defense,” ujarnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved