Berita Trenggalek

Hari Sumpah Pemuda, Polres Trenggalek Gelar Lomba Mural dan Lukis di Hutan Kota

Polres Trenggalek menggelar lomba mural dan lukis untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93, Kamis (28/10/2021).

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Aflahul Abidin
Kapolres Trenggalek, AKPB Dwiasi Wiyatputera saat meninjau lomba mural dan lukis untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 di area Hutan Kota (Huko) Kabupaten Trenggalek, Kamis (28/10/2021). 

SURYA.CO.ID, TRENGGALEK – Polres Trenggalek menggelar lomba mural dan lukis untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93, Kamis (28/10/2021).

Lomba itu diikuti oleh sekitar 75 peserta dari komunitas seniman perupa dan digelar di area Hutan Kota (Huko) Kabupaten Trenggalek.

Para seniman menaruh masing-masing kanvas tersebar di area sekitar hutan. Mereka menggambar dan melukis di bawah teduhan pohon-pohon rindang di area rekreasi tersebut.

Kapolres Trenggalek, AKPB Dwiasi Wiyatputera mengatakan, lomba mural dan meluis itu digelar untuk memberi wadah para pemuda berekspresi dan menyampaikan informasi.

Karena untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda, kepolisian menetapkan tema lomba itu dengan Semangat Bersatu, Bangkit dan Tumbuh.

Selain itu, lanjut dia, polres juga mempersilakan para peserta untuk membuat konten mural dan lukisan berisi kritikan atau masukan positif kepada aparat, khususnya Polres Trenggalek.

“Bagi kami, kritik dapat dijadikan evaluasi serta instropeksi agar Polri semakin baik dan citra dan kepercayaan masyarakat juga meningkat,” kata Dwiasi, saat pembukaan lomba.

Para peserta juga diperbolehkan membuat konten edukasi untuk masa pandemi Covid-19.

Sekaligus, mural atau gambar berisi peningkatan sinergitas antara TNI, Polri dan Pemda serta promosi pariwisata untuk menumbuhkan roda perekonomian di Kabupaten Trenggalek.

Polres menyediakan beberapa hadiah menarik untuk para pemenang dalam lomba itu.

“Kami menyiapkan berbagai hadiah, mulai dari trofi, piagam hingga uang pembinaan senilai total puluhan juta rupiah,” pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved