Breaking News:

Berita Gresik

Gubernur Khofifah Beri Penghargaan Kepada Pemuda Asal Gresik di Hari Sumpah Pemuda

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memberikan penghargaan kepada Sri Kurnia Abdi Pradana, pemuda asal Kecamatan Panceng, Gresik.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Willy Abraham
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memberikan penghargaan kepada Sri Kurnia Abdi Pradana, pemuda asal Kecamatan Panceng, Gresik, Kamis (28/10/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memberikan penghargaan kepada Sri Kurnia Abdi Pradana, pemuda asal Desa Pantenan, Kecamatan Panceng, Gresik.

Pemuda yang akrab disapa Dhanang itu berhasil mengharumkan nama Kabupaten Gresik. Ia diketahui berperan dalam membantu UMKM di bidang teknologi.

Nama Dhanang moncer di kancah Provinsi Jawa Timur atas prestasinya dalam menciptakan sebuah inovasi berupa aplikasi marketplace. Aplikasi tersebut bernama GOLS (Gresik Online Shop), aplikasi marketplace layanan antar lokal yang memudahkan pelaku UMKM mencari market atau pangsa pasar yang lebih luas.

Atas inovasinya tersebut, Dhanang berhasil meraih nominasi terbaik ke-1 bidang Teknologi Informasi Pemuda Pelopor Prestasi Provinsi Jawa Timur.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri upacara dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke-93 di Kabupaten Tuban, Kamis (28/10/2021).

"Aplikasi ini diciptakan untuk kemudahan masyarakat, terutama pelaku UMKM dalam mencari market secara luas. Di sisi lain, juga mendorong pelaku UMKM agar lebih melek digital marketing," kata Dhanang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Gresik, Agustin Halomoan Sinaga saat mendampingi Dhanang menerima penghargaan mengaku bangga atas prestasi yang diraih.

Menurutnya, prestasi ini tentu membawa manfaat besar bagi masyarakat ditengah sulitnya ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang belum usai.

"Tentu ini besar manfaatnya terutama dalam pemulihan ekonomi bagi para pelaku UMKM yang saat ini sedang berjuang ditengah situasi pandemi Covid-19," kata Agustin.

Untuk itu, Kadispora mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih. Dirinya berharap agar prestasi yang diraih oleh pemuda asal Desa Pantenan tersebut dijadikan sebagai virus positif, sehingga memacu semangat pemuda yang lain untuk terus berinovasi dan menciptakan hal baru yang memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Selamat untuk pemuda pelopor dari Desa Pantenan yang memperoleh Juara Terbaik 1 Pemuda Pelopor Provinsi Jawa Timur. Semoga membawa Gresik Baru lebih maju," pungkas Agustin.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved