Breaking News:

Penanganan Covid

Dinkes Kabupaten Jember Masih Kordinasi Soal Vaksin Booster bagi Calon Jamaah Umrah

Vaksin boster akan dilakukan seiring mulai dibukanya kembali perjalanan umrah dari Indonesia ke Arab Saudi

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/Sri Wahyunik
Plt Kepala Dinas Kesehatan Jember dr Lilik Lailiyah akan berkordinasi dengan Dinkes Provinsi Jatim terkain vaksin boster untuk jemaah umroh 

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | JEMBER - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jember bakal berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Timur terkait pemberian vaksin tambahan (booster) bagi calon jamaah umrah.

Vaksin boster akan dilakukan seiring mulai dibukanya kembali perjalanan umrah dari Indonesia ke Arab Saudi.

Meski membuka kembali umrah, Pemerintah Arab Saudi memberikan sejumlah syarat, satu di antaranya jenis-jenis vaksin yang diterima oleh negara tersebut. Pemerintah Arab Saudi tidak bisa menerima orang yang mendapatkan vaksin Sinovac.

Terkait hal itu, Dinkes Jember segera berkoordinasi dengan Dinkes Jatim.

"Yaitu, kalau soal itu kami masih harus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jatim, bagaimana mekanisme selanjutnya," ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Jember dr Lilik Lailiyah, Kamis (28/10/2021).

Karena banyak warga Jember yang mendapatkan vaksin jenis Sinovac. Di awal vaksinasi, memang vaksin Sinovac yang diberikan. Begitu juga dengan akhir-akhir ini, serbuan vaksinasi tetap ada yang memakai Sinovac. Animo masyarakat juga tetap tinggi ketika memakai vaksin Sinovac.

Padahal di sisi lain, sejumlah negara seperti Arab Saudi tidak menerima orang yang divaksin Sinovac. Karenanya calon jamaah umrah yang akan umrah harus mendapatkan vaksin booster, atau vaksin ketiga.

"Saat ini vaksin ketiga masih untuk tenaga kesehatan. Regulasinya belum untuk masyarakat umum," imbuh Lilik.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved