Breaking News:

Berita Pamekasan

Pengunjung Wajib Scan Barcode PeduliLindungi Sebelum Masuk Lapas Narkotika Pamekasan

Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham melaksanakan layanan publik khusus dengan menggunakan pakaian adat lengkap.

tribun jatim/kuswanto ferdian
Keluarga WBP saat menitipkan barang ke petugas Lapas Narkotika Kelas II A Pamekasan, Madura, Rabu (27/10/2021). 

SURYA.CO.ID, PAMEKASAN - Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim terus memberikan pelayanan terbaik untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kali ini, Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham melaksanakan layanan publik khusus dengan menggunakan pakaian adat lengkap.

Kegiatan ini juga dalam Rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika Kemenkumham Tahun 2021

Kegiatan sesuai dengan surat edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI terkait Pedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021.

Layanan khusus ini rencananya akan digelar Rabu (27/10/2021) dan Kamis (28/10/2021).

Selain kegiatan Layanan Publik Khusus, juga dilaksanakan pembukaan Legal Expo HDKD 2021 melalui daring.

Acara yang digelar langsung di BG Junction Surabaya itu dihadiri Kakanwil Jatim dan Pimti Pratama Kemenkumham Jatim dan diikuti seluruh UPT di lingkungan Kemenkumham Jatim.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Sohibur Rachman yang mendapat kesempatan langsung melakukan dialog dengan Kakanwil Jatim Krismono menyampaikan, pihaknya selalu memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat dan terus melakukan perubahan pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

“Kami berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan untuk saat ini kami terus melakukan perubahan-perubahan salah satu yaitu pembangunan area Pelayanan Publik yang representatif dan humanis demi kenyamanan masyarakat maupun tamu yang berkunjung ke Lapas kami," kata Sohibur, Rabu (27/10/2021).

Ia mengaku juga melakukan persiapan menghadapi kunjungan tatap muka yang akan dibuka kembali, salah satunya yaitu menyediakan Barcode PeduliLindungi yang diletakkan di area Publik seperti Pintu Wasrik dan di depan Pintu Utama (P2U) yang nantinya merupakan syarat keluarga untuk bisa berkunjung.

Sementara itu, Kakanwil Jatim, Krismono mengingatkan agar Kepala Satker selalu mengingatkan jajarannya untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Pandemi belum berakhir, tetap taati protokol kesehatan yang ada dan jika memang dirasa kurang sehat segera sampaikan kepada pimpinan, serta untuk sementara waktu silahkan melakukan istirahat," ujarnya.

BACA BERITA PAMEKASAN LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved