Breaking News:

Persebaya Surabaya

News Analysis Persebaya : Pekerjaan Rumah Pelatih Aji Santoso Perhatikan Kedalaman Skuad

Meski situasi sulit sedang dihadapi Persebaya Surabaya, saya melihat bisa saja nanti finish lima besar di penutup Seri 2 Liga 1 2021

Penulis: Khairul Amin | Editor: Fatkhul Alami
Persebaya
Penyerang Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa (tengah) coba melewati hadapngan pemain Persija Jakarta di Liga 1 2021. Persebaya menang 1-0 atas Persija 

Penulis: Khairul Amin | Editor: Fatkhul Alami

Oleh : Kukuh Ismoyo, Pengamat Sepak Bola

Meski situasi sulit sedang dihadapi Persebaya Surabaya, saya melihat bisa saja nanti finish lima besar di penutup Seri 2 Liga 1 2021.

Persebaya Surabaya nantinya akan mendapatkan tambahan maksimal 9 poin jika menyapu bersih tiga kemenangan di seri kedua ini.

Tambahan 9 poin tersebut akan mampu mengantarkan Persebaya Surabaya ke peringkat setidaknya 4 besar, menurut saya itu sudah cukup bagus. Mengingat performa yang Yo-Yo, pun, beberapa Handicap menghampiri skuad asuhan Aji Santoso ini.

Nangkring di posisi 4 besar boleh jadi sudah sesuai dengan titah Azrul Ananda sebagai Presiden Persebaya yang mensyaratkan untuk finish di peringkat 5 besar di akhir musim.

Namun apa mampu? Melihat trend permainan Persija dan Arema yang lumayan menanjak akhir-akhir ini, boleh jadi sedikit mereduksi kemungkinan Persebaya untuk mampu meraih poin penuh.

Hanya dari pertandingan melawan Persiraja saja yang berpotensi besar menambah 3 poin untuk kemenangan Persebaya, sebab Persiraja sendiri cukup terpuruk dengan hasil-hasil yang buruk.

Sementara, melawan Arema dan Persija cukup membawa pulang 1 poin di tiap game adalah hal paling realistis menurut saya, apalagi melihat skuad Persebaya yang compang-camping macam ini.

Meskipun tentu saja harapan kita semua agar Persebaya memenangkan di semua sisa pertandingan, tetap wajar adanya.

Kukuh Ismoyo, Pengamat Sepak Bola
Kukuh Ismoyo, Pengamat Sepak Bola (dok. Kukuh Ismoyo)
Halaman
123
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved