Breaking News:

Berita Sidoarjo

Kerap Terjadi Kasus Kekerasan, Wilayah GOR Sidoarjo Akan Diawasi Ketat dengan Pemasangan CCTV

Revitalisasi kompleks GOR Sidoarjo semakin mendesak seiring banyaknya persoalan dan kerapnya terjadi kasus kekerasan di sana.

Penulis: M Taufik | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/M Taufik
Kawasan GOR Sidoarjo yang bakal direvitalisasi akhir tahun ini 

SURYA.CO.ID, SIDOARJO - Revitalisasi kompleks GOR Sidoarjo semakin mendesak seiring banyaknya persoalan dan kerapnya terjadi kasus kekerasan di sana.

Bukan hanya pembangunan atau perbaikan fasilitas saja, tapi juga revitalisasi dalam berbagai hal secara menyeluruh. Termasuk tentang keamanan dan kenyamanan.

Menurut Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo, Sullamul Hadi Nurmawan, Pemkab Sidoarjo sudah punya konsep matang dalam rencana revitalisasi di sana. Tinggal pelaksanaannya saja.

"Revitalisasi menyeluruh. Mulai dari stan-stan yang ada, fasilitas olahraga, keamanan, kenyamanan dan sebagainya," kata Wawan, panggilan Sullamul Hadi Nurmawan, Rabu (27/10/2021).

Yang penting, lanjut politikus PKB ini, kompleks GOR harus tetap menjadi pusat olahraga dan menjadi tempat publik yang aman dan nyaman untuk semua kalangan.

"Pemasangan CCTV di berbagai sudut juga sangat penting untuk memantau kondisi di sana. Selain itu, kehadiran Satpol PP juga penting untuk menjaga ketertiban di kawasan itu," imbuhnya.

Dengan begitu, aktivitas warga dan pedagang di sana bisa terus terpantau. Pelanggaran-pelanggaran atau penyalahgunaan stan yang ada juga bisa diminimalisir ketika revitalisasi dilakukan secara menyeluruh.

Kompleks GOR Sidoarjo kembali menjadi sorotan setelah ada peristiwa pengeroyokan yang mengakibatkan korban meninggal dunia, beberapa hari lalu.

Apalagi, selama ini juga kerap sekali terjadi persoalan di sana. Tawuran, perkelahian dan sejumlah kasus kekerasan lain akibat pengaruh minuman keras.

Persoalan lain yang belakangan muncul di kawasan GOR Sidoarjo adalah banyaknya tunggakan dari penyewa stan di sana. Berbulan-bulan, para penyewa itu belum membayar uang sewanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved