Breaking News:

Persebaya Surabaya

Bonek Independen Sidoarjo Tak Lelah Berbuat Kebaikan

Bonek Independen Sidoarjo (BIS) yang cukup aktif melakukan aksi sosial hingga tergagas gerakan Jumat Berkah

Penulis: Khairul Amin | Editor: Fatkhul Alami
dok Bonek Independen Sidoarjo
Bonek Independen Sidoarjo Tak Lelah Berbuat Kebaikan 

Penulis: Khairul Amin | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | SURABAYA - Tak banyak komunitas yang awalnya terbentuk karena hobi dan minat sama di dunia sepak bola akhirnya istiqomah melakukan aksi sosial.

Namun tidak demikian dengan Bonek Independen Sidoarjo (BIS) yang cukup aktif melakukan aksi sosial hingga tergagas gerakan Jumat Berkah.

"Setiap hari Jumat kami rutin bagi-bagi nasi bungkus juga masker," tutur Muhammad Tri Sugiarto, founder BIS pada surya.co.id, mengalami cerita.

Selain berbagi nasi bungkus, diceritakan pria akrab disapa Cak Tri itu, pihaknya juga rutin aksi sosial lain, mulai donasi ke panti asuhan, hingga berbagi sembako yang tersebar hingga pelosok Sidoarjo.

"Tempat-tempat pelosok, mulai dari Jabon, Panjar Panji dan daerah tambak daerah situ kami kasih sembako," ucapnya.

Dalam suasana pandemi, Cak Tri sampaikan, Bonek Independen Sidoarjo juga ikut berperan aktif mensukseskan vaksinasi. Mulai dari tahapan pendataan hingga proses vaksinasi.

"Mendata temen-temen yang belum vaksin, edukasi pada warga pentingnya vaksin, vaksin 1 se-Sidoarjo, Alhamdulillah sebagian besar sudah," jelasnya.

"Juga kegiatan lain, kadang kami diminta Polres ada acara apa, kami diminta bantuan," tambah pria yang saat ini tinggal di Tanggulangin, Sidoarjo itu.

Tidak lelah berbuat baik, disampaikan Cak Tri, tidak ada tujuan lain selain ingin membuktikan pada masyarakat bahwa kehadiran Bonek bisa memberikan manfaat, tidak seperti stigma negatif yang selama ini melekat akibat dosa masa lalu.

Halaman
12
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved