Breaking News:

Berita Tuban

Atlet Tuban yang Berlaga di PON XX Papua 2021 Dapat Bonus, Segini Jumlahnya

Kali ini sebanyak 8 atlet yang ikut mengharumkan nama Kabupaten Tuban, mendapatkan apresiasi baik dari Pemkab dan Koni setempat.

Penulis: M. Sudarsono | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/m sudarsono
Rudy Susanto, atlet biliar peraih dua medali mendapat bonus dari KONI Tuban 

SURYA.CO.ID, TUBAN - Atlet KONI Tuban yang berlaga di PON Papua ke XX tak henti mendapatkan bonus, setelah sebelumnya mendapat bonus dari Pemprov.

Kali ini sebanyak 8 atlet yang ikut mengharumkan nama Kabupaten Tuban, mendapatkan apresiasi baik dari Pemkab dan Koni setempat.

Mereka peraih emas adalah Candra Marimar (Gulat Pi Kelas 53 kg), Wika Asnunik (Panahan Beregu Pi), Rudy Susanto (Biliar Pa No. 9 Ball Double), dan Tengku Tegar Abadi (Atletik Pa No. Lompat Galah, prestasi 5,15 M).

Kemudian peraih perak yaitu Suliswanto (Judo Pa No. Nageno Kata) dan Puji Prasetyo (Gulat Pa). Sedangkan medali Perunggu juga diraih Rudy Susanto (Biliar Pa No. 8 Ball Double).

Sementara itu, dua atlet lainnya Eka Dian Rismawati (panjat tebing) dan Ahmad Asyari (kickboxing) mendapat apresiasi atas keikutsertaannya.

Data yang dihimpun, bonus yang diberikan Pemkab untuk juara pertama Rp 10 juta, kemudian juara dua Rp 5 juta dan ketiga Rp 2,5 juta. Untuk partisipasi Rp 1 juta.

Nilai bonus tersebut juga sama dengan yang diberikan oleh KONI.

Baca juga: Polisi Tangkap Sopir Truk yang Kabur Usai Tabrak Pemotor di Jetis Kabupaten Mojokerto

Selain itu juga mendapat bonus dari Ketua DPRD Tuban, Miyadi dan anggota DPR RI, Ratna Juwita Sari.

Ketum KONI Tuban, Mirza Ali Mansyur mengatakan, apresiasi terhadap para atlet Bumi Wali (sebutan Kabupaten Tuban, Red) yang memberikan torehan prestasi di ajang PON Papua.

Mewakili pengurus KONI, ia meminta maaf apabila ada pemberian apresiasi yang terlambat.

"Jujur kami bangga, salut pada prestasi atlet. Pemkab dan KONI juga sudah memberi apresiasi sebagai bentuk perhatian," ujarnya usai pemberian reward di kantor KONI, Rabu (27/10/2021).

Sementara itu, perwakilan atlet, Rudy Susanto menyatakan terimakasih atas perhatian dari pemkab dan KONI, serta pihak lain yang memberikan apresiasi.

Ke depan ia berharap, agar perhatian terhadap atlet berprestasi terus ditingkatkan. Sehingga bisa memacu untuk terus menorehkan prestasi.

"Senang atas penghargaan yang diberikan Pemkab dan KONI, semoga atlet Tuban semakin moncer," pungkas Sawhung sapaan akrab Rudy.

BACA BERITA TUBAN LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved