Breaking News:

Berita Madiun

Tiga Nama Kandidat Sekda Kota Madiun, Wali Kota Maidi Sebutkan Kriteria Pilihannya

Wali Kota Madiun, Maidi mengumumkan tiga nama kandidat yang lolos seleksi dan uji kompetensi pengisian jabatan Sekretaris Daerah Kota Madiun.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Sofyan Arif Candra Sakti
Wali Kota Madiun, Maidi. 

SURYA.CO.ID, MADIUN - Wali Kota Madiun, Maidi mengumumkan tiga nama kandidat yang lolos seleksi dan uji kompetensi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Madiun.

Tiga nama tersebut adalah:

1. Ahsan Sri Hasto yang menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Madiun yang juga menjabat sebagai Pj Sekda Kota Madiun

2. Soeko Dwi Handiarto, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Madiun

3. Sudandi yang menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah BPKAD Kota Madiun.

Tiga nama tersebut terpilih dari lima kandidat yang ada berdasarkan hasil rekapitulasi penilaian tahapan seleksi secara terbuka dan kompetitif.

Menurut Maidi, kelima nama yang ada merupakan ASN terbaik di lingkungan Pemkot Madiun.

Lima nama tersebut kemudian harus disaring lagi menjadi tiga nama oleh tim panitia seleksi dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

"Tiga yang terbaik ini saya akan lihat nilai tertingginya. Selain itu saya juga melihat polling yang sudah saya bagikan ke dewan dan OPD," kata Maidi saat ditemui di Balai Kota Madiun, Jalan Pahlawan, Kota Madiun, Selasa (26/10/2021).

Nantinya tiga nama tersebut, akan disetorkan ke Gubernur Jawa Timur dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapatkan rekomendasi.

Setelah itu, barulah Maidi akan menentukan siapa yang dipilih menjadi Sekda Kota Madiun

"Siapapun di antara tiga itu adalah yang terbaik. Dan saya kerja dengan siapa saja bisa," ujar Mantan Sekda Kota Madiun itu.

Ia menargetkan, paling lambat akhir tahun ini jabatan Sekda Kota Madiun sudah terisi.

Setelah itu, Maidi akan meminta Sekda Kota Madiun yang baru juga merangkap sebagai Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) untuk melakukan mutasi pejabat eselon dua di lingkungan Pemkot Madiun.

"Siapa yang kira-kira kerjanya ke depan cepat, posnya harus pas. Yang penting, dia itu bekerja keras tanpa disuruh, disiplin tanpa diawasi dan melakukan tugas dengan jujur," pungkas Maidi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved