Breaking News:

Berita Jember

Puluhan Warga Jember Terjaring Razia Prokes Dadakan, Langsung Tes Swab Antigen di Tempat

Bupati Jember, Hendy Siswanto memimpin razia prokes mendadak di Alun-alun Kota Jember.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Cak Sur
Istimewa/Dinas Kominfo Jember
Bupati Jember, Hendy Siswanto memimpin razia prokes mendadak di Alun-alun Jember, Senin (25/10/2021) malam. 

SURYA.CO.ID, JEMBER - Bupati Jember, Hendy Siswanto meminta masyarakat Kabupaten Jember tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Satu hal yang paling mudah adalah rajin dan disiplin memakai masker.

Meski terkesan mudah, rupanya kesadaran warga memakai masker mulai kendor. Seperti yang terlihat ketika Bupati Hendy memimpin razia prokes mendadak di Alun-alun Kota Jember, Senin (25/10/2021) malam.

Dalam razia dan patroli tersebut, ditemukan puluhan orang tidak memakai masker.

Bahkan, sedikitnya ada 20 orang yang langsung menjalani tes swab antigen karena mereka kedapatan tidak memakai masker.

Selain menjalani tes antigen di tempat, mereka yang tidak memakai masker juga mendapatkan hadiah masker, cairan antiseptik,juga sabun dari Bupati Hendy.

Razia itu dilakukan setelah Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember mengikuti rapat koordinasi bersama Presiden Joko Widodo secara virtual. Presiden meminta seluruh kepala daerah di Indonesia untuk terus mewaspadai penyebaran virus Corona.

Setelah koordinasi itu, Bupati Hendy yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember berkeliling Alun-alun Jember. Bupati juga didampingi pejabat dari instansi Kodim 0824 Jember, Polres Jember juga Satpol PP.

"Juga melibatkan petugas kesehatan, karena langsung dilakukan tes swab di tempat. Juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Bupati juga membagikan masker, juga sabun cuci tangan," ujar Kepala Seksi Pembinaan, Pengawasan dan Penyuluhan Satpol PP Pemkab Jember, Erwin Prasetyo, Selasa (26/10/2021).

Menurut Erwin, ada sekitar 20 orang lebih yang terjaring tes swab di tempat. Mereka diminta melakukan tes swab karena ketahuan tidak memakai masker saat beraktivitas di Alun-alun Jember.

"Hasil tes swab negatif semua," imbuh Erwin.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved