Breaking News:

Berita Kediri

Pelatihan untuk Pelaku IKM Kota Kediri, Siap Tembus Pasar Global

Pelaku industri kecil menengah (IKM) di Kota Kediri mendapatkan pelatihan untuk memasarkan produk unggulan

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/didik mashudi
Pemateri pelatihan memberikan tips IKM mampu menembus pasar ekspor di Hotel Grand Surya, Senin (25/10/2021). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Pelaku industri kecil menengah (IKM) di Kota Kediri mendapatkan pelatihan untuk memasarkan produk unggulan yang dapat menembus pasar global.

“Kita harus bisa menjemput peluang, pandai-pandai melihat kemungkinan sehingga produk yang kita miliki dapat semakin dikenal hingga kemanapun,” ungkap Tanto Wijohari, Kepala Disperdagin Kota Kediri kepada peserta pelatihan di Hotel Grand Surya, Senin (25/10/2021).

Dijelaskan Tanto Wijohari, sudah saatnya bagi pelaku IKM di Kota Kediri untuk mengekspansi produk mereka hingga ke luar negeri.

Untuk membuat pelaku IKM memahami ketentuan dan peraturan ekspor didatangkan narasumber berkompeten di bidang ekspor barang.

“Kami sengaja hadirkan narasumber dari export center Surabaya untuk memberikan kita wawasan bagaimana prosedur pelaksanaan ekspor barang,” jelasnya.

Baca juga: Persebaya Surabaya Berharap Tuah Catatan Positif saat Hadapi Persija Jakarta

Dengan adanya pelatihan diharapkan memberi stimulasi dan memulihkan aktivitas ekonomi yang sempat terpuruk akibat Pandemi Covid-19.

Melalui pelatihan, para pelaku IKM dapat mengambil ilmu sebanyak mungkin, sebagai bekal mereka untuk melakukan ekspor.

Tanto menjelaskan, pihaknya memberikan pencerahan, peningkatan pengetahuan, serta wawasan dalam prosedur ekspor, impor.

Selain itu menyiapkan fasilitas kemudahan dalam memajukan usaha dengan baik yang dapat memberikan manfaat bagi para pelaku bisnis ekspor.

Diungkapkan, kegiatannya membawa misi untuk meningkatkan kemampuan pengusaha ekspor dan impor dalam penyusunan dokumen pendukung.

“Targetnya peningkatan omzet atau pendapatan dapat naik secara signifikan serta dapat menjual produk yang dihasilkan secara partai besar dan bahkan dalam kuantitas yang tidak terbatas di pasar global,” ungkapnya.

Sementara Ardi, Tenaga Teknis Bidang Standardisasi produk, export center Surabaya mengatakan, setiap pelaku usaha harus bisa memastikan mutu dan kualitas dari produknya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved