Breaking News:

Berita Tulungagung

Listrik Padam Diikuti Ledakan dari Mesin Cuci, Rumah Pensiunan di Tulungagung Terbakar

Dan hingga pada pukul 14.45 WIB lagi-lagi MCB kembali dinyalakan, namun kali ini terdengar suara ledakan dari arah belakang.

Penulis: David Yohanes | Editor: Deddy Humana
surya/david yohanes
Petugas pemadam kebakaran melakukan pendinginan pada puing rumah yang terbakar di Tulungagung, Selasa (26/10/2021). 

SURYA.CO.ID, TULUNGAGUNG - Rumah milik Siti Utami (65) di Dusun Pelem, Desa Serut, Kecamatan Boyolangu Tulungagung, terbakar, Selasa (26/10/2021). Kebakaran ini diduga berasal dari mesin cuci yang mengalami korsleting listrik.

Menurut Kasi Pengendalian Operasional Pemadam Kebakaran, Satpol PP Tulungagung, Bambang Pidekso, awalnya rumah Siti mengalami mati listrik pada pukul 13.00 WIB. “Pemilik rumah lantas mengecek ke tetangga, ternyata listriknya menyala. Ternyata arus listrik di rumahnya turun,” terang Bambang.

Pada pukul 14.30 WIB perempuan pensiunan ini berusaha menyalakan kembali MCB listrik yang ada di bagian depan. Namun lagi-lagi MCB anjlok dan listrik padam lagi. Dan hingga pada pukul 14.45 WIB lagi-lagi MCB kembali dinyalakan, namun kali ini terdengar suara ledakan dari arah belakang.

Ledakan itu ternyata bersumber dari mesin cuci yang sedang dihubungkan dengan aBrus listrik. ukan hanya meledak, peralatan elektronik itu juga mengeluarkan api.

Mengetahui kobaran api itu, kerabat Siti bersama warga sekitar berusaha memadamkan api. “Petugas pemadam kebakaran mendapatkan laporan sekitar pukul 16.5 WIB,” sambung Bambang.

Saat petugas pemadam kebakaran tiba, api berhasil dilokalisasir oleh warga. Petugas lalu menyemprotkan air untuk memastikan api benar-benar padam. Selain itu dilakukan proses pendinginan untuk mencegah api kembali berkobar.

“Diduga api berasal dari mesin cuci yang terhubung dengan arus listrik. Colokannya masih tertancap di stop kontak,” ucap Bambang.

Seorang warga bernama Yulianto (40) bahkan sampai terjatuh saat berusaha memadamkan api. Kejadian ini menghanguskan satu ruangan di rumah Siti. Akibat kebakaran itu, kerugian materiil yang ditimbulkan sekitar Rp 5 juta. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved