Breaking News:

Berita Surabaya

Kawal Pengembangan Sektor Desa Wisata, PDIP Jatim Optimistis Tumbuhkan Ekonomi

PDI Perjuangan memastikan untuk terus mengawal optimalisasi pengembangan potensi desa wisata.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Parmin
surya.co.id/yusron naufal putra
Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi saat ditemui di Surabaya beberapa waktu lalu. PDIP Jatim memastikan pengembangan desa wisata guna pemulihan ekonomi. 

SURYA.co.id | SURABAYA - PDI Perjuangan memastikan untuk terus mengawal optimalisasi pengembangan potensi desa wisata. Kader baik yang duduk sebagai kepala daerah maupun yang duduk di legislatif diharapkan dapat terus mengawal hal tersebut. 

Termasuk di Jawa Timur, para kader PDI Perjuangan yang duduk di dua lembaga tersebut harus turut memastikan optimalnya pengembangan desa wisata. 

Belum lama ini, bahkan DPP PDI Perjuangan menggelar webinar khusus yang membahas terkait bagaimana kebijakan untuk desa wisata. Kegiatan tersebut diikuti seluruh kader baik yang menjadi kepala daerah maupun anggota legislatif se Indonesia. 

Salah seorang narasumber pada kegiatan tersebut adalah Kusnadi yang merupakan Ketua DPRD Jatim sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. 

Menurut Kusnadi, dorongan pengembangan desa wisata itu diakui memang sangatlah penting. Sebab, ketika hal itu dioptimalkan maka bisa menjadi pengungkit ekonomi lewat munculnya UMKM. 

"Kalau nanti ada pariwisata di satu wilayah pasti akan menumbuhkan UMKM," kata Kusnadi saat dikonfirmasi di Surabaya dikutip, Selasa (26/10/2021).

Kusnadi menyebut, Partainya memang menaruh harapan besar pada hal tersebut. Apalagi, kata Kusnadi, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berorientasi untuk memajukan kesejahteraan rakyat. 

Sehingga, hal-hal semacam itu menjadi terjemah dari orientasi tersebut. "Penguatan ekonomi desa, sehingga bisa menyelesaikan persoalan kemiskinan di pedesaan itu harapannya," sambung Kusnadi yang juga Ketua DPRD Jatim. 

Kusnadi melanjutkan, pengembangan desa wisata itu diharapkan menjadi terobosan pengentasan persoalan yang muncul akibat hantaman pandemi. 

Potensi untuk mengembangkan desa wisata itu juga dirasakan banyak terdapat di Jawa Timur. "Bukan hanya wisata alam saja, tapi budaya juga bisa berkembang," ungkap Kusnadi

Disisi lain, Kusnadi menyebut tentu yang diperhatikan selain itu, juga terkait dengan bagaimana potensi tersebut harus dapat bermanfaat betul pada warga setempat. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved