Breaking News:

Surya Militer

Biodata Kolonel Arif Adi Nugroho Perwira TNI AU yang Dapat Penghargaan The Brazilian Army Medal

Kolonel Arif Adi Nugroho, perwira TNI AU yang mendapat penghargaan The Brazilian Army Medal. Berikut profil dan biodatanya.

instagram @militer.udara
Kolonel Arif Adi Nugroho (kanan), Perwira TNI AU yang Dapat Penghargaan The Brazilian Army Medal. Simak profil dan biodatanya. 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Musahadah

SURYA.co.id - Simak profil dan biodata Kolonel Arif Adi Nugroho, perwira TNI AU yang mendapat penghargaan The Brazilian Army Medal.

Melansir dari instagram resmi TNI AU, @militer.udara, pemerintah Brazil menganugerahi "The Brazilian Army Medal" kepada Atase Pertahanan (Athan) RI di Brazil Kolonel Arif Adi Nugroho.

The Brazilian Army Medal, merupakan medali kehormatan yang diberikan pemerintah Brazil kepada militer atau sipil yang dianggap berjasa dalam memajukan Angkatan Darat Brazil.

Pemerintah Brazil menilai selama menjalankan tugas sebagai Athan di Brazil, Kolonel Arif Adi Nugroho telah berkontribusi besar dalam memajukan kerjasama Angkatan Bersenjata kedua negara.

Baca juga: Biodata Brigjen TNI Izak Pangemanan yang Bantah Isu Viral KKB Papua di Kiwirok Dibombardir TNI-Polri

Medali kehormatan dianugerahkan Kepala Staf Angkatan Darat Brazil yang diwakilkan oleh Letnan Jenderal Alcides Valeriano de Faria Junior, Wakil Kepala Staf untuk hubungan internasional, di Headquarter of the Army, Brazil.

Hadir pada acara penganugerahan tersebut Kepala Seksi Kerjasama Internasional Kolonel Ribeiro Neto dan para pejabat terkait serta Atase Pertahanan RI yang baru Kolonel Pnb H.S. Romas dan Asisten Athan Mayor Inf Rizky Kurniawan.

Biodata Kolonel Arif Adi Nugroho

Melansir dari Wikipedia, Kolonel Arif Adi ”Linx” Nugroho adalah perwira menengah TNI Angkatan Udara dan penerbang pesawat tempur F-5 Tiger II yang pernah menjabat Pabandyarenbin Paban VI Binprof Sopsau Mabesau.

Sebelumnya ia juga pernah menjabat Komandan Skadron Udara 14.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved