Breaking News:

Berita Kota Kediri

15 Santri Kota Kediri Dilepas ke MTQ XXIX di Pamekasan, Diharapkan Makin Rajin Pelajari Al-Quran

Asisten Administrasi Umum Kota Kediri, Nur Muhyar berharap seluruh peserta semangat untuk mengikuti kompetisi MTQ Jawa Timur.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Deddy Humana
surya/didik mashudi
Pelepasan perwakilan MTQ Kota Kediri yang berlangsung di Ruang Kilisuci Balai Kota Kediri, Selasa (26/11/2021). 

SURYA.CO.ID, KOTA KEDIRI - Pemkot Kediri mengirimkan 25 kontingen dalam Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Jawa Timur XXIX tahun 2021 yang akan berlangsung di Pamekasan. Kontingen itu terdiri dari 15 peserta serta 10 oficial, dalam pelepasan di Ruang Kilisuci Balai Kota Kediri, Selasa (26/11/2021).

Asisten Administrasi Umum Kota Kediri, Nur Muhyar berharap seluruh peserta semangat untuk mengikuti kompetisi MTQ Jawa Timur. Dan menjadikan kegiatan ini untuk pengalaman serta ilmu dalam mempelajari Al-Quran.

"Untuk seluruh peserta MTQ saya berharap kegiatan ini bisa dijadikan sebagai sarana untuk menambah pengalaman serta menambah ilmu dalam mempelajari Al-Quran," ujar Muhyar.

Sementara Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Ardi Handoko menjelaskan, MTQ merupakan kegiatan yang rutin setiap tahun. Tahun ini akan dilaksanakan di Kabupaten Pamekasan, mulai 2 November 2021 sampai 11 Nopember 2021.

Dijelaskan, seleksi peserta MTQ sudah dimulai September 2021 dengan protokol kesehatan. Selanjutnya dilakukan pembinaan oleh ustads dan ustadzah masing-masing.

"Menyambut MTQ nanti, kita sudah mempersipakan semuanya dan seleksi peserta dimulai bulan September. Kita mengambil peserta dari Kota Kediri kemudian kita bina dengan ustadz-ustadzah yang diharapkan para peserta lebih siap," jelasnya.

Diharapkan MTQ dapat melatih generasi Qurani dan memupuk partisipasi santriwan dan santriwati dalam mempelajari baca tulis Al-Quran yang betul dan benar. *****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved