Breaking News:

Berita Surabaya

Wawali Cak Ji Marah terhadap Penyewa Stan Pasar Tradisional Dibiarkan Kosong

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji tidak bisa menahan marah saat mengetahui ulah pedagang Pasar Jambangan.

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Parmin
surya.co.id/nuraini faiq
Wawali Cak Ji 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wakil Wali Kota Surabaya Armuji tidak bisa menahan marah saat mengetahui ulah pedagang Pasar Jambangan. Mereka mengaku penyewa stan tapi tidak ada aktivitas sebagai pedagang di pasar tersebut.

"Dari hasil temuan saya, banyak stan pasar yang tutup tapi ada pemiliknya.  Saya minta di inventarisasi dan tindak tegas kalau mereka tidak niat berjualan," kata Cak Ji dengan nada tinggi di hadapan Dinas Koperasi dan UMKM, Senin (25/10/2021).

Wawali Armuji menggelar rapat dengan dinas terkait di Balai Kota Surabaya. Rapat ini digelar karena saat berkunjung ke Pasar Jambangan mendapati kejanggalan. Banyak stan tertutup rapat. Stan-stan ini masih dikuasai penyewa. 

Rapat Koordinasi tersebut dihadiri Perwakilan Kecamatan Jambangan, Dinas Koperasi dan UMKM serta Dinas Informasi dan Komunikasi. Wawali Cak Ji memimpin langsung rapat itu. 

Menurutnya Pasar yang dibangun dengan APBD tersebut harus menjadi sentrum perekonomian di Wilayah sekitar serta memberikan dampak bagi masyarakat. Punya nilai ekonomis bagi semuanya. 

"Kalau sepi namanya bukan pasar. Pemkot akan terus berusaha menggairahkan kebangkitan ekonomi warga melalui pasar. Kami pasang Wifi yang bisa menjangkau semua pedagang," kata Cak Ji.

Fasilitas wafi itu sebagai upaya mengajak pedagang akrab dengan aktivitaa digital. Nantinya mereka juga harus menjadi bagian dari pasar digital. 

"Kalau tutup begitu artinya pedagang tidak serius. Pedagang  Pasar Karah bisa di masukkan ke stan-stan tidak aktif itu. Silakan diinventarisasi dan dicarikan solusi," tandas Cak Ji. 

Dia memberi waktu seminggu untuk menuntaskan stan yanh selalu digembok. Menurut Cak Ji banyan pedagsng yang sebenarnya ingin berjualan di Pasar Jambangan. Namun dikatakan pasar sudah penuh.

Pihak Kecamatan Jambangan dan Dinas Koperasi dan UMKM akan menggelar pertemuan bersama pedagang pada Rabu (27/10/2021).

Mereka akan mendata ulang pedagang yang aktif. Terkait dengan WiFi Dinas informasi dan Komunikasi akan mensurvei serta menambah jangkauan Wifi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved