Breaking News:

Status BLT BPJS Ketenagakerjaan Ditetapkan Berubah Tidak Memenuhi Pasal 3B, Ini Solusinya

Pekerja mengeluh status BLT BPJS Ketenagakerjaan 'Ditetapkan' tiba-tiba berubah 'Tidak Memenuhi Syarat' pasal 3B. Simak solusi Kemnaker.

Penulis: Pipit Maulidiya | Editor: Adrianus Adhi
profile.kemnaker.go.id
Status BLT BPJS Ketenagakerjaan Belum Memenuhi Syarat Pasal 3B 

SURYA.CO.ID - Sejumlah pekerja mengeluh status BLT BPJS ketenagakerjaan di laman bsu.kemnaker.go.id berubah, awalnya Calon atau Ditetapkan menjadi Tidak Memenuhi Syarat karena pasal 3B.

@silcamiransi: Awalnya di kemnaker ditetapkan sebagai calon dan sekarang jd belum memenuhi syarat, belum rejeki 

@raniaaaaz: 3 minggu berharap status calon berubah jd di tetapkan..ini malah berubah jd belum memenuhi syarat..pdhal memnuhi syarat..g prnah dpet bntuan apapun jg selain bsu 2020.

Lantas bagaimana solusi Kemnaker dalam hal ini?

Sebagai informasi, isi pasal 3B Permenaker Nomor 16 tahun 2021 yaitu:

"Pemberian Bantuan Pemerintah berupa subsidi Gaji/Upah sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3 ayat (1) diprioritaskan bagi Pekerja/Buruh yang belum menerima program kartu prakerja, program keluarga harapan, atau progam bantuan produktif usaha mikro"

Sebagaimana isi pasal 3B, itu artinya penyebab perubahan status tersebut dikarenakan NIK telah tercatat menerima bantuan sosial lainnya. 

Melalui instagram resmi @kemnaker, pihak Kemnaker memberikan solusi dan jawaban sebagai berikut:

1. Untuk BSU tahun 2021 pemerintah telah menetapkan kriteria pekerja/buruh yang berhak mendapatkan subsidi gaji tahun 2021 ini sesuai dengan Permenaker Nomor 16 tahun 2021.

2. Rekanaker dapat memberitahukan perusahaan/pemberi kerja apabila syarat pada angka 1 telah terpenuhi agar dapat diusulkan oleh BPJS Ketenagakerjaan kepada Kemnaker.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved