Breaking News:

Liga Inggris

Sosok Pemain Jebolan Akademi Chelsea Bek Rasa Striker, Reece James Ikut Gunduli Norwich City 7-0

Inilah sosok Reece James, jebolan Akademi Chelsea yang berposisi sebagai bek, namun juga rasa striker karena kerap membantu menjebol gawang lawan.

Editor: Iksan Fauzi
AFP
Pemain jebolan Akademi Chelsea Reece James bek rasa striker. Sepanjang musim ini, 9 gol dari 19 gol dilesakkan para pemain belakang Chelsea ke jala lawan. Sementara, James mengemas dua gol. 

SURYA.co.id - Inilah sosok Reece James, jebolan Akademi Chelsea yang berposisi sebagai bek, namun juga rasa striker karena kerap membantu menjebol gawang lawan dan memberi umpan kepada teman-temannya.

Pada pekan ke-9 Liga Inggris, Sabtu (23/10/2021), Reece James menggunduli gawnag Norwich City 7-0. Dia menciptakan satu gol dan memberi satu umpan.

Pada pertandingan itu, Thomas Tuchel memang melakukan rotasi. Dia memainkan pemain belakang, Chalobah, Reece James dan Ben Chilwell.

Sembilan dari 19 gol Chelsea di Liga Inggris musim ini datang dari pemain bertahannya. Yakni, Ben Chilwell, Trevoh Chalobah, dan Reece James. Mereka masing-masing mencetak 2 gol.

Sementara Thiago Silva, Marcos Alonso, dan Rudiger masing-masing menyumbang satu gol untuk The Blues.

Khusus Reece James, di usianya yang masih muda. Selain membela klub, James juga membela Timnas Inggris U-21 sejak 4 Oktober 2019.

Pada 2017 James menjadi pemain profesional dan menjadi kapten tim U-18 inggris untuk meraih kemenangan di FA Youth Cup.

Saat itu, dia dinobatkan sebagai Pemain Akademi Terbaik Musim itu. Masa peminjaman yang produktif dengan Wigan Athletic of the Championship membuatnya dipromosikan ke tim utama Chelsea sekembalinya pada 2019.

Dia pun mulai memantapkan diri sebagai pemain reguler di bek kanan dan mendapatkan perpanjangan kontrak jangka panjang pada Januari 2020 .

Setelah mewakili Inggris di berbagai level pemain muda, James dipanggil ke tim internasional penuh untuk pertama kalinya pada Oktober 2020, mendapatkan penampilan pertamanya melawan Wales.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved