Breaking News:

Berita Surabaya

Pemkot Surabaya Ancang-ancang Buka Lagi CFD, Siapkan Uji Coba di Jalan Kembang Jepun

Pemerintah Kota Surabaya rencananya akan kembali membuka Car Free Day (CFD), untuk uji coba akan dilakukan secara bertahap.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Cak Sur
SURYA/Dokumentasi
Ilustrasi, Car Free Day (CFD) hari pertama di Kya-Kya Kembang Jepun Surabaya, Minggu (13/3/2016). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya rencananya akan kembali membuka Car Free Day (CFD), untuk uji coba akan dilakukan secara bertahap.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengungkapkan, saat ini jajarannya tengah merampungkan asesmen CFD di salah satu ruas jalan.

"Insya Allah masih di hitung sama teman-teman untuk CFD-nya. Syaratnya, tetap ada batasan, tidak dibuka (secara) loss (bebas)," kata Cak Eri di Surabaya, Senin (25/10/2021).

Dalam asesmen tersebut, ada sejumlah pertimbangan yang menjadi acuan pihaknya. Di antaranya, penentuan lokasi, jumlah pengunjung, petugas yang berjaga hingga fasilitas penerapan protokol kesehatan.

"Berapa sih (peserta) CFD itu? Yang jaga berapa orang? Yang penting juga menggunakan aplikasi PeduliLindungi di CFD," katanya.

Pihaknya memastikan, bahwa CFD harus tetap dengan protokol kesehatan. Pihaknya tak berharap terobosan ini justru menimbulkan cluster penyebaran Covid-19.

"Ini masih kami diskusikan bersama teman-teman untuk mengerakkan menuju new normal. Tapi, tidak asal gebyah uyah (asal-asalan) dan tidak euforia," tegas Cak Eri.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya, Suharto Wardoyo mewacanakan CFD akan diselenggarakan di Jalan Kembang Jepun.

"Paling cepat, CFD di jalan ini dibuka November," kata pria yang akrab disapa Anang ini.

Lokasi ini dinilai minim keramaian dibanding kawasan lain yang sebelumnya menyelenggarakan CFD. Misalnya, Jalan Darmo yang berpotensi menimbulkan kerumunan besar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved