Breaking News:

Ini Penampakan 3 Debt Collector Pinjol yang Ancam Sebar Foto dan Data Nasabah, Ada Orang Jombang

Ini penampakan tiga oknum debt collector (DC) di aplikator pinjaman online (pinjol) ilegal yang kerap mengancam nasabah dengan menyebar foto dan data

Editor: Musahadah
surya/luhur pambudi
Rendy Hardiansyah, (28) warga Cibungbulang, Bogor, Jabar; Anggi Sulistya Agustina (31) warga Tajurhalang, Bogor, Jabar; dan, Alditya Puji Pratama (27) warga Jombang, Jatim, para DC Pinjol Ilegal yang tagih nasabah pakai ancaman 

SURYA.CO.ID I SURABAYA - Ini penampakan tiga oknum debt collector (DC) di aplikator pinjaman online (pinjol) ilegal yang kerap mengancam nasabah dengan menyebar  foto dan data pribadi dengan tujuan mempermalukannya.

Mereka adalah Rendy Hardiansyah, (28) warga Cibungbulang, Bogor, Jabar; Anggi Sulistya Agustina (31) warga Tajurhalang, Bogor, Jabar; dan, Alditya Puji Pratama (27) warga Jombang, Jatim.

Ketiganya ditangkap Polda Jatim belum lama ini. 

Mereka berasal dari dua perusahaan penyedia jasa DC untuk penagihan nasabah yang terlambat membayar pinjaman.

Rendy Hardiansyah dan Anggi Sulistya Agustina merupakan karyawan perusahaan berinisial PT MJI. Sedangkan, Alditya Puji Pratama merupakan karyawan perusahaan PT DSI.

Penyediaan jasa DC tersebut ditujukan untuk melakukan proses penagihan uang pinjaman beserta bunganya, kepada nasabah atau debitur pinjol.

Baca juga: Gubernur Khofifah Minta Warga Jatim Hindari Pinjol Ilegal, Arahkan Pilih KUR dan PEN

Dan selama kurang dari setahun menjalani tugas penagihan tersebut, kedua perusahaan tersebut bertugas menerima perintah penagihan dari 36 aplikator pinjol.

Setelah dilakukan pemeriksaan berkoordinasi dengan pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Ternyata 35 apliktor pinjol yang memanfaatkan jasa DC pinjol dari kedua perusahaan tersebut, ternyata ilegal atau tidak terdaftar di OJK.

"Hanya ada 1 perusahan (aplikator) yang legal. Sedangkan 35 lainnya tidak terdaftar," ungkap Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta di Gedung Humas Mapolda Jatim, Senin (25/10/2021).

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved