Breaking News:

Berita Pasuruan

Cegah Peredaran Rokok Ilegal, Bakesbangpol Sosialisasi Undang-Undangan bidang Cukai untuk RT / RW

Pemkab Pasuruan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Pasuruan terus berusaha menekan peredaran rokok ilegal.

Penulis: Samsul Arifin | Editor: Parmin
surya.co.id/galih lintartika
Bakesbangpol kembali menggelar sosialisasi tentang aturan dan upaya konkret agar bisa menggempur rokok ilegal di Kabupaten Pasuruan. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Pemkab Pasuruan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Pasuruan terus berusaha menekan peredaran rokok ilegal.

Untuk itu, Bakesbangpol kembali menggelar sosialisasi tentang aturan dan upaya konkret agar bisa menggempur rokok ilegal di Kabupaten Pasuruan.

Sosialisasi ini digelar di Hotel Royal View Tretes, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan beberapa waktu lalu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasuruan Anang Saiful Wijaya mengatakan, rokok menjadi permasalahan yang delimatis bagi pemerintah.

Menurutnya, sisi lain dokok membahayakan kesehatan namun di sisi lain rokok menjadi tumpuan karena menyumbang pendapatan yang paling besar.

"Tapi, kami tegaskan, Pemkab akan tetap melakukan pengawasan terhadap peredaran rokok di Kabupaten Pasuruan," katanya.

Dalam pelaksanaan sosialisasi bidang rokok ilegal, Pemkab mengundang RT/RW se - Kabupaten Pasuruan. Tujuannya, agar upaya pencegahan dilakukan hingga tingkat bawah.

Ia juga berharap sosialisasi ini, bisa menekan angka peredaran rokok ilegal bisa sampai nihil karena sangat merugikan negara.

Selain itu, kata di, juga merugikan masyarakat baik di bidang kesehatan maupun persaingan bisnis dalam skala besar.

"Pemerintah daerah berkomitmen memberantas peredaran rokok ilegal, upaya ini dengan melibatkan masyarakat sekitar jika ada temuan diharapkan melapor," papar dia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved