Breaking News:

Advertorial

Banyuwangi Muslim Fashion Festival Bangun Tren Halal Lifestyle

Bank Indonesia juga menunjukkan dorongannya dalam industri fashion dengan memberikan pelatihan dan sarana promosi melalui pagelaran busana ini.

Penulis: Sulvi Sofiana | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/sulvi sofiana
Banyuwangi Muslim Fashion Festival di Dermaga Yacht Marina Boom, Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (23/10/2021). 

SURYA.CO.ID, BANYUWANGI - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jember bersinergi menyelenggarakan Banyuwangi Muslim Fashion Festival di Dermaga Yacht Marina Boom, Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (23/10/2021).

Pagelaran busana ini digelar menanggapi pasar Industri halal saat ini terus berkembang.

Sehingga menjadi peluang bagi pelaku industri, khususnya dalam bidang fashion.

Bank Indonesia juga menunjukkan dorongannya dalam industri fashion dengan memberikan pelatihan dan sarana promosi melalui pagelaran busana ini.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jatim, Budi Hanoto mengungkapkan pandemi memberikan tantangan yang luar biasa bagi Indonesia dan dunia. Serta memaksa ekonomi terkontraksi cukup signifikan.

Hal ini mendorong banyak negara mengoptimalkan potensi ekonomi.

"Di Indonesia, pandemi semakin menegaskan potensi sektor ekonomi syariah dapat diandalkan sebagai sumber pertumbuhan baru," ungkapnya dalam sambutan pembukaan dalam gelaran busana yang digelar secara hybrid ini.

Berbekal jumlah populasi muslim terbesar di dunia, Indonesia merupakan salah satu negara dengan potensi menjanjikan dalam pengembangan ekonomi syariah.

Fakta ini dilandasi statistik jumlah penduduk muslim yang mencapai 200 juta jiwa berdasarkan sensus penduduk tahun 2010, atau mewakili 13 persen populasi muslim di dunia.

Serta total belanja produk halal terus bertumbuh hingga US $ 218,8 miliar atau sekitar 22 persen dari total PDB indonesia.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved