Breaking News:

YBSMU dan BSI Lakukan Pembekalan Peserta ISDP Universitas Airlangga

BSI melaksanakan tahapan pembekalan pada peserta awardee Islamic Sociopreneur Development Program (ISDP) dari Universitas Airlangga (Unair).

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
foto:bsi
BSI melaksanakan tahapan pembekalan pada peserta awardee Islamic Sociopreneur Development Program (ISDP) dari Universitas Airlangga (Unair). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (YBSMU) bersama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melaksanakan tahapan pembekalan pada peserta awardee Islamic Sociopreneur Development Program (ISDP)  Universitas Airlangga (Unair).

Dengan pembekalan berupa  workshop dan pendampingan usaha diharapkan peserta ISDP Unair bisa menjadi mitra strategis yang dapat diandalkan dalam pemberdayaan UMKM di tengah masyarakat, terutama di Surabaya dan sekitarnya.

Jumlah peserta ISDP Unair berjumlah 18 orang yang terdiri dari empat kategori usaha yaitu  pertanian peternakan dan perikanan, kuliner, industri kreatif dan teknologi digital. Salah satu usaha peserta ISDP di bidang kuliner adalah brand alpukat kocok dengan brand Mas Pokat.

Maspokat didirikan oleh Nasrul Benaya dan Difandi, saat ini sedang membuka outlet baru hingga 4 outlet. Pembukaan outlet baru merupakan bukti komitmen Yayasan BSMU dan BSI yang sudah memberikan permodalan terhadap peserta ISDP.

Direktur Innovation & Empowerment Yayasan BSMU, Fauzi Indrianto menyampaikan pembukaan outlet Maspokat baru diharapkan bisa meningkatkan skala usaha dan pasar usaha peserta ISDP.

“Kolaborasi bersama BSI diharapkan bisa mengoptimalkan usaha peserta ISDP,” kata Fauzi, Kamis (21/10/2021).
Pembukaan outlet maspokat ke-4 ini diharapkan dengan pengembangan usaha ini bisa lebih bermanfaat ke masyarakat.

Manager Gadai Area Surabaya Kota BSI, Rosul Jaelani menambahkan pentingnya peserta ISDP meneladani sifat Utsman Bin Affan dalam pengelolaan keuangan.

“Terutama dalam hal menyisihkan keuntungan bisnis  untuk kebutuhan Zakat Infaq dan Shadaqah,” kata Rosul.

Sampai September 2021, Yayasan BSMU bersama BSI telah menyalurkan dana untuk peserta ISDP Unair sebanyak Rp420 juta yang mayoritas untuk uang saku dan UKT serta pendampingan bisnis, workshop serta permodalan.

Dalam seremoni launching outlet baru Maspokat di Surabaya pada 18 Agustus 2021 hadir, Direktur Innovation & Empowerment Yayasan BSMU, Fauzi Indrianto; Manager Unit Representative Office (URO VI) Surabaya YBSMU, Zaini; Manager Gadai Area Surabaya Kota BSI, Rosul Jaelani; dan Mikro Relationship Team Leader Area Surabaya Raya BSI, Kukuh Sumarsono.

Rangkaian acara pembekalan ini berlangsung dari 16-18 Oktober 2021 berlokasi di Surabaya. 

Pada 16-17 Oktober 2021 dilakukan Workshop Laporan Keuangan bagi para peserta ISDP Unair, dan dengan adanya workshop laporan keuangan ini diharapkan peserta ISDP lebih memahami  pembuatan dan manajemen laporan keuangan.

YBSMU mempunyai program unggulan 10 ribu Untuk Sejuta Kebaikan.

Dengan program unggulan, masyarakat dapat berdonasi mulai dari 10 ribu rupiah atau lebih untuk dapat ikut berperan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan melalui aplikasi BSI Mobile, bsmu.or.id, dan jadiberkah.id.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved