Breaking News:

Pegadaian

PT Pegadaian Galeri 24 Serahkan CSR  Alat Pembuatan Perhiasan kepada SMKN 12 Surabaya

Anak usaha PT Pegadaian (Persero), PT Pegadaian Galeri 24 menyerahkan bantuan program corporate social responsibility (CSR).

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
Foto: pegadaian
Penyerahan CSR dari PT Pegadaian Galeri 24, anak usaha PT Pegadaian (Persero) kepada SMK Negeri 12 Surabaya berupa alat pembuat perhiasan, Minggu (24/10/2021).  

SURYA.co.id | SURABAYA - Anak usaha PT Pegadaian (Persero), PT Pegadaian Galeri 24 menyerahkan bantuan program corporate social responsibility (CSR) berupa alat praktik membuat perhiasan emas kepada SMKN 12 Surabaya jurusan kriya logam, Minggu (24/10/2021).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT Pegadaian Galeri 24, Arifmon Syafruddin.

"Pemberian bantuan di sekolah ini bukan tanpa alasan. Karena SMKN 12 Surabaya merupakan satu-satunya sekolah kejuruan yang memiliki jurusan kriya logam di Surabaya," kata Arifmon disela acara.

Pada saat penyerahan juga dihadiri Pimpinan Wilayah PT Pegadaian Kanwil 12 Surabaya beserta jajarannya dan juga Perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Arifmon mengatakan, bantuan ini dapat memberikan peluang dalam rangka peningkatan kinerja di bidang perhiasan bagi civitas akademika SMKN 12 Surabaya.

"Potensi industri perhiasan di masa depan masih sangat cerah," ujar Arif.

Setidaknya terdapat 200 juta pasar potensial industri perhiasan dalam negeri. Belum terhitung pasar ekspor.

"Mengisi pasar domestik saja potensi pasarnya luar biasa," tambahnya.

PT Pegadaian Galeri 24 konsen ingin membangun industri perhiasan yang juga memberi manfaat bagi lingkungan termasuk tempat sharing bagi komunitas maupun SMK jurusan kriya logam di Indonesia.

"Target tahun ini seluruh SMK yang punya jurusan kriya logam dapat bekerja sama dengan kami," jelas Arif didampingi Pimpinan Wilayah PT Pegadaian Kanwil 12 Surabaya Kanwil 12, Suprianto.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved