Daftar Harga Tes PCR di Lion Air hingga Garuda Indonesia, Jadi Syarat Penumpang di Bandara Juanda

Berikut daftar harga Tes PCR yang disediakan maskapai Lion Air hingga Garuda Indonesia. Jadi Syarat Penumpang di Bandara Juanda.

SURYA.CO.ID/Ahmad Zaimul Haq
Pesawat Lion Air tampak terparkir rapi dilandasan penerbangan Bandara Juanda Terminal 1. Simak Daftar Harga Tes PCR di Lion Air hingga Garuda Indonesia. 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Adrianus Adhi

SURYA.co.id - Berikut daftar harga Tes PCR yang disediakan maskapai Lion Air hingga Garuda Indonesia.

Seperti diketahui, calon penumpang pesawat wajib menyertakan hasil negatif tes PCR saat akan menggunakan transportasi udara.

Syarat wajib itu berlaku di semua bandara termasuk Bandara Juanda, Surabaya.

Sesuai dengan Surat Edaran Nomor 88 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang dalam Negeri Dengan Transportasi Udara Pada Masa Pandemi Covid-19. 

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan memberlakukan wajib tes PCR bagi penumpang pesawat mulai hari ini, Minggu (24/10/2021).

Baca juga: Mulai 24 Oktober 2021, PCR Jadi Syarat Wajib Penumpang Terbang Dari dan Menuju Bandara Juanda

Melansir dari Kompas.com dalam artikel 'Mulai Besok Naik Pesawat Wajib PCR, Ini Tarif PCR di Sejumlah Maskapai', berikut daftar harga tes PCR di sejumlah maskapai.

1. Lion Air Group

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan, pihaknya menawarkan tarif tes PCR sebesar Rp 250.000-Rp 350.000.

Untuk Lion Air, tes PCR dengan harga tersebut dapat dilakukan di fasilitas Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro.

Rinciannya adalah:

  • Tes PCR Rp 250.000 khusus di mitra jejaring fasilitas kesehatan Daya Dinamika Sarana Medika (DDSM) dan SWABAJA di area Jabodetabek untuk keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK) dan Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma (HLP).
  • Tes PCR Rp 350.000 khusus di mitra jejaring fasilitas kesehatan SWABAJA di Batam, Kepulauan Riau; Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur dan Makassar, Sulawesi Selatan serta jejaring Rumah Sakit Sheila Medika Sidoarjo dan Surabaya di Jawa Timur untuk keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam (BTH), Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros (UPG), Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo (SUB).

Danang mengatakan, voucher bisa dibeli bersamaan pada saat pembelian tiket.

"Bagi calon penumpang yang belum memiliki voucher, dapat melakukan uji kesehatan di jejaring fasilitas kesehatan dengan menunjukkan tiket valid dan identitas resmi. Pembayaran bisa dilakukan secara langsung kepada pihak fasilitas kesehatan," kata dia.

2. Sriwijaya Air dan NAM Air

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved