Breaking News:

Berita Trenggalek

Ajak Pengusaha Ikuti Bisnis Ke Trenggalek, Novita Hardini Ingin Bangun Jejaring Perekonomian UMKM

Para pengusaha yang tergabung dalam CEO Jawa Timur (Jatim) mengikuti bisnis trip di Kabupaten Trenggalek Sabtu-Minggu (23-24/10/2021)

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/Aflahul Abidin
Ketua Dekranasda Kabupaten Trenggalek Novita Hardini saat mendampingi para pengusaha dalam bisnis trip di Kabupaten Trenggalek. 

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | TRENGGALEK – Para pengusaha yang tergabung dalam CEO Jawa Timur (Jatim) mengikuti bisnis trip di Kabupaten Trenggalek Sabtu-Minggu (23-24/10/2021).

Belasan pengusaha itu mengunjungi beberapa tempat potensial investasi dan bertemu dengan para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di kabupaten selatan Jawa itu.

Kedatangan para anggota CEO Jatim tersebut atas inisiasi Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Trenggalek Novita Hardini.

Novita berharap, bisnis trip itu akan menjadi jembatan bagi para UMKM di Kabupaten Trenggalek untuk membuka jejaring demi menumbuhkan perekonomian di tengah pandemi Covid-19.

Dengan berbagai kemudahan investasi yang ditawarkan pemkab, ia juga berharap para pengusaha itu akan tertarik untuk membangun ekosistem bisnis sehingga mampu membuka akses pasar bagi UMKM.

“Yang paling penting di sini, bisnis trip ini bisa membuka isolasi wilayah karena selama ini memang dinanti-nantikan oleh UMKM di Trenggalek yang membutuhkan akses pasar yang lebih luas,” kata istri Bupati Mochamad Nur Arifin itu, Minggu (24/10/2021).

Maka dari itu, dalam bisnis trip tersebut, pihaknya mengajak juga para pelaku UMKM lokal untuk mengenalkan produk mereka kepada para pengusaha yang tergabung dalam CEO Jatim.

“Harapan kami, agar para pelaku usaha dan masyarakat Trenggalek bisa terlibat aktif dalam aktivitas ekonomi berskala nasional maupun global.

Sementara itu, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menambahkan, para pengusaha yang datang ke Trenggalek itu akan dikenalkan potensi-potensi investasi yang ada di Kabupaten Trenggalek.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved