Breaking News:

Berita Lamongan

Saat Bupati Lamongan Naik Motor Trail Sambut Kedatangan Atlet PON XX Papua 2021

Sambutan hangat juga ditunjukkan masyarakat di sepanjang perjalanan perbatasan Lamongan - Gresik hingga menuju Pendopo Lokatantra.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Humas Pemkab Lamongan
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi didampingi Wabup, Sekda dan para OPD menyambut atlet PON XX Papua 2021, Sabtu (23/10/2021) 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Pemerintah Kabupaten Lamongan antusias menyambut kedatangan para atlet dan official asal Kabupaten Lamongan yang tergabung dalam Kontingen Jawa Timur di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Para atlet ini disambut di perbatasan dengan Kabupaten Gresik, dilanjutkan dengan pawai menuju Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan, Sabtu (23/10/2021).

Kemeriahan pawai terasa lengkap dengan kehadiran Bupati Kebanggan Lamongan, Yuhronur Efendi yabg turut memimpin pawai dengan mengendarai motor trail mendampingi para atlet motorcross.

Sambutan hangat juga ditunjukkan masyarakat di sepanjang perjalanan perbatasan Lamongan - Gresik hingga menuju Pendopo Lokatantra.

Momen yang istimewa ini menurut Bupati Yuhronur sebagai motivasi serta spirit juang bagi generasi muda Lamongan untuk bangkit mengukir berprestasi.

Yuhronur juga mengajak para generasi muda Lamongan untuk mengaktualisasikan olahraga menjadi identitas Kabupaten Lamongan.

Baca juga: Kado HSN 2021, Pemkot Probolinggo Biayai Tagihan Listrik Tempat Ibadah di Kota Probolinggo

Menurut Yuhronur menuturkan, selama ini orang mengenal Lamongan yang identik dengan Persela Lamongan.

"Ke depan, tidak hanya sepak bola, gulat, motorcross, panjat tebing. Tapi Lamongan menjadi identitas semua olahraga. Menjadi rujukan olahraga,” tandasnya.

Untuk mendukung itu, bupati menjadikan bidang pemuda dan olahraga menjadi salah satu dari 11 program prioritas yang tertuang pada misi 2 RPJMD yakni, mewujudkan masyarakat Lamongan yang terdidik, bermoral, dan berdaya saing untuk meningkatkan kesejahteraan hidupnya.

“Pada tahun 2022 akan dilaksanakan kegiatan pembangunan sirkuit motorcross di Desa Tlemang Kecamatan Ngimbang, selain itu juga rehab sarana olah raga , serta pembangunan lapangan futsal atau bola voli di dusun-dusun,” ungkapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved