Breaking News:

Berita Pamekasan

PUAN Pamekasan Bakti Sosial, Bagi Ratusan Nasi Bungkus dan Tahu Sutra

Pembagian nasi bungkus dan tahu tutra kepada penarik becak, dilakukan dengan cara menyisir kawasan di tengah kota

Penulis: Muchsin | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/muchsin rasjid
Ketua PUAN Pamekasan, Siti Nurul Aini Siska (baju biru tengah) bersama anggotanya, saat bagi-bagi nasi bungkus dan tahu sutra. 

SURYA.CO.ID, PAMEKASAN – Memperingati Hari Santri 2021 yang berbarengan dengan suasana Maulid Nabi Muhammad SAW, Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Pamekasan, melakukan bakti sosial, berupa aksi bagi-bagi nasi bungkus dan tahu sutra.

Pembagian nasi sebanyak 250 bungkus dan 250 bungkus tahu sutra ini, diberikan kepada sejumlah santri di beberapa pondok pesantren, yayasan panti asuhan anak yatim, takmir masjid, jamaah usai salat di masjid, penarik becak, pengajian Khotmil Alquran, di Pamekasan, yang berlangsung selama dua hari, Jumat (22/10/2021) dan Sabtu (23/10/2021).

Untuk pembagian nasi bungkus dan tahu tutra kepada penarik becak, dilakukan dengan cara menyisir kawasan di tengah kota tempat mangkal penarik becak.

Seperti di Jl Trunojoyo, Jl R Abd Azis, Jl Segara, Jl Kabupaten, Jl Pintu Gerbang, Jl Dirgahayu dan di beberapa tempat mangka penarik becak lainnya

Aksi sosial di masa pandemi Covid-19 yang dilakukan PUAN Pamekasan, mendapat sambutan antusias dan banjir ucapan terima kasih dari mereka yang mendapatkan nasi bungkus atau tahu sutra.
Terutama kalangan santri, yayasan panti asuhan anak yatim dan penarik becak.

Baca juga: Pembekalan Dalmas Muda, Kapolrestabes Surabaya Ingin Personil Lebih Adaptif

Mereka merasa senang dan bersyukur, aksi sosial emak-emak yang telah mempedulikan mereka.

Penarik becak yang mendapatkan nasi bungkus, ada yang dimakan di tempat di pinggir jalan dan ada yang dibawa pulang.

Sementara mereka yang memilih tahu sutra, dibawa pulang untuk dimakan bareng keluarganya di rumahnya.

“Terima kasih pemberian tahu sutra kepada kami. Semoga bagi-bagi terhadap kami tidak hanya kali ini. Kami berharap di lain waktu juga begitu,” ujar salah seorang penarik becak, di Jl Segara.

Ketua PUAN Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pamekasan, Siti Nurul Aini Siska, mengatakan, dalam suasana pandemi Covid-19, yang kebetulan bersamaan dengan Hari Santri dan Maulid Nabi, organisasi PUAN memiliki komitmen untuk selalu hadir di tengah masyarakat dan bentukk kepeduian terhadap sesama.

Dituturkannya, bantuan ratusan nasi bungkus dan tahu sutra ini, sudah sering dilakukan selama masa pandemi.

Sasarannya tidak hanya di tengah kota, namun juga di pinggiran kota.

“Bantuan yang kami berikan ini tidak seberapa, walau hanya berupa nasi bungkus dan tahu sutra, namun setidaknya kami ingin peduli terhadap mereka,” kata Siti Nurul Aini Siska.

Menurut Siti Nurul Aini Siska, ratusan bungkus tahu sutra yang diberikan ini, merupakan hasil karya anggota PUAN Pamekasan, Sri Wahyuning Astutik, Bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).
“Kegiatan bakti sosial peduli terhadap sesama, ini tidak hanya berhenti di sini, namun akan terus berlanjut,” ungkas Siti Nurul Siska Aini.

BACA BERITA PAMEKASAN LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved