Breaking News:

Berita Jember

Pemkab Jember Raih Tiga Predikat Sekaligus di Ajang Pameran APKASI Otonomi Expo 2021

Di ajang pameran APKASI Otonomi Expo (AOE) 2021, Pemkab Jember menampilkan sejumlah produk ekonomi kreatif warga Jember.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Cak Sur
Istimewa/Dinas Kominfo Jember
Booth Pemkab Jember di ajang pameran APKASI Otonomi Expo (AOE) 2021, di Jakarta Convention Center (JCC). 

SURYA.CO.ID, JEMBER - Booth Pemerintah Kabupaten Jember menggondol predikat juara umum di ajang pameran APKASI Otonomi Expo (AOE) 2021, di Jakarta Convention Center (JCC). AOE 2021 digelar selama tiga hari mulai 20 - 22 Oktober 2021.

Keseluruhan, Pemkab Jember menggondol tiga predikat sekaligus di ajang tersebut. Ketiga predikat itu untuk Pemenang Kategori Komunikatif, Pemenang Kategori Special Design dan Juara Umum.

Penghargaan diserahkan dalam seremoni penutupan AOE 2021, Jumat (22/10/2021) malam. Asisten 3 Pemkab Jember, Ruslan Abdul Gani yang menerima piagam penghargaan mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Pemkab Jember dalam AOE 2021.

“Sesuai arahan bupati yang senantiasa memberi semangat dan masukan untuk tim pelaksana,” ujar Ruslan, Sabtu (23/10/2021).

Selama tiga hari pameran, booth Pemkab Jember menarik pengunjung.

Bahkan, sejumlah sosok terkenal mengunjungi booth Jember. Sebut saja Tiara Andini, penyanyi asal Jember yang awal pembukaan hadir bersama kedua orangtuanya. Kemudian Bens Leo, pengamat musik nasional dan Mia Ismi, musisi yang datang di hari penutupan AOE 2021.

“Kami banyak mendapat pujian dari publik figur dan pengunjung itu sudah kebanggaan atas upaya dan kerja keras tim,” ujar Kabag Tata Pemerintahan Kabupaten Jember, Ervan Setiawan yang ditunjuk sebagai stakeholder pelaksana dan desain booth.

Di pameran tersebut, Pemkab Jember menampilkan sejumlah produk ekonomi kreatif warga Jember. Produk yang dibawa antara lain tape dan olahannya, camilan produksi UMKM Jember, kain eco-print, handycraft, juga kopi. Batik yang ditampilkan tentu saja batik motif khas Jember.

Bupati Jember, Hendy Siswanto menegaskan, ajang pameran seperti yang digelar APKASI menjadi ajang promosi Kabupaten Jember.

"Terutama produk-produk UMKM dan ekonomi kreatifnya orang Jember. Booth Kabupaten Jember memang keren. Dari situ, kami harapkan produk khas Jember makin terkenal dan bisa membantu pelaku usaha," tegas Bupati Hendy.

Dia menambahkan, selama tiga hari pameran, transaksi yang dikumpulkan mencapai puluhan juta rupiah.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved