Breaking News:

Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

UPDATE Alibi Yosef Bisa Bebaskan Dirinya dari Tuduhan Setelah Diperiksa 8 Jam, Yoris & Danu Tertekan

Berikut update kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat yang sudah memasuki lebih dari dua bulan, namun, pelakunya belum tertangkap.

Editor: Iksan Fauzi
Kolase Tribun Jabar
Pengacara Yosef, Rohman Hidayat mengklaim kliennya tak bersalah dalam kasus pembunuhan di Subang. Rohman menunjukkan fakta kuat yang dijadikan bukti baru di kasus tersebut. Beda dengan Yosef, nasib Yoris dan Danu belum jelas. Yoris dan Danu menandatangani BAP pada Rabu (29/9/2021). 

SURYA.co.id | SUBANG - Berikut update kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat yang sudah memasuki lebih dari dua bulan, namun, pelakunya belum tertangkap. 

Update kali ini mengabarkan hasil pemeriksaan penyidik gabungan terhadap saksi mahkota, Yosef Hidayah dalam kasus Subang yang menewaskan istri tuanya dan anaknya, Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu.

Kamis (21/10/2021) siang, Yosef diperiksa kembali untuk ke-14 kalinya oleh penyidik. Bisa dikatakan, Yosef satu-satunya saksi yang masih kerap diperiksa. 

Pada pemeriksaan kemarin, Yosef harus betah di ruang penyidik selama delapan 8. Pendiri Yayasan Bina Prestasi Nasional ini ditanya seputar kegiatannya pada 17 Agustus hingga keesokan harinya sebelum menemukan jasad istri dan anaknya.

Pengacara Yosef, Rohman Hidayat mengatakan, hasil dari berita acara perkara (BAP), Yosef dimintai keterangan berupa hal detail sehari dan pas hari menemukan jasad korban.

Menurut Rohman, dengan pernyataan dari beberapa saksi lain, alibi yang disampaikan oleh kliennya semakin kuat bahwa Yosef tidak ada kaitannya dalam kasus perampasan nyawa ibu dan anak itu.

Baca juga: Terungkap Hasil Investigasi Pengacara, Yoris dan Danu Bukan Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

"Keterangannya semakin jelas hari ini. Alibi dari klien saya itu sudah jelas pada pagi hari tanggal 18 Agustus itu bukan cuman satu saksi saja yang melihat pagi hari Pak Yosef sedang membeli surabi," kata Rohman Hidayat selesai mendampingi Yosef di Satreskrim Polres Subang, Kamis (21/10/2021) malam.

Penyidik menyodorkan 20 pertanyaan dari penyidik perihal kedetailan kegiatan. Kebanyakan, pada hari pemeriksaan, mereka mengobrol.

"Kami berbicara dengan pihak penyidik menyampaikan beberapa hal. Diskusi juga, ditanyakan yang dituangkan dalam BAP ini," ujar Rohman.

Jasad Tuti dan Amalia ditemukan di bagasi Alphard di halaman parkiran di rumahnya di Kampung Ciseuti, Desa Jalancagak, Kabupaten Subang. Pihak kepolisian meyakini bahwa keduanya merupakan korban pembunuhan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved