Breaking News:

Berita Nganjuk

Target Capai Herd Immunity, Genjot Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Nganjuk

Percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan Gerai Presisi Polres Nganjuk.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Polres Nganjuk
Personil Polres Nganjuk membantu warga mengunduh dan mengaktifkan aplikasi Peduli Lindungi sesuai mengikuti vaksin covid-19 di Klinik Pratama Polres Nganjuk. 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - Percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan Gerai Presisi Polres Nganjuk.

Kegiatan yang digelar di Klinik Pratama Polres Nganjuk tersebut juga untuk membantu masyarakat mengunduh dan mengaktifkan aplikasi pedulilindungi di Handphone-nya.

Kapolres Nganjuk, AKBP Jimmy Tana menjelaskan, kegiatan vaksin Covid-19 di Klinik Pratama tersebut dibuka untuk siapapun yang menginginkan vaksin.

Layanan vaksinasi Covid-19 tersebut tidak hanya untuk anggota Kepolisian dan Keluarganya saja tetapi untuk semua warga.

"Jadi silahkan datang ke Klinik Pratama Polres Nganjuk bagi warga yang ingin mendapatkan vaksin covid-19," kata Jimmy Tana, Kamis (21/10/2021).

Sebelum vaksin di Klinik Pratama, peserta harus menjalani screening terlebih dahulu.

Baca juga: Jadwal Siaran Liga Jerman Bundesliga Pekan-9, LIVE TVOne, Bayern Munchen vs Hoffenheim LIVE MOLA TV

Hal itu untuk mengetahui apakah peserta vaksin tersebut memiliki riwayat penyakin lain sebagai pertimbangan bisa dilakukan vaksin atau tidak.

"Proses screening ini penting untuk menjaga agar peserta vaksin tetap dalam kondisi sehat," ucap Jimmy Tana didampingi Kasi Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto.

Ada pula layanan bantuan mengunduh dan mengaktifkan layanan Peduli Lindungi setelah warga mendapatkan vaksin.

Petugas IT Polres Nganjuk akan membimbing dan membantu warga tersebut menjalankan apilikasi Peduli Lindungi untuk kepentingan perlindungan dari penyebaran virus corona.

"Yang jelas, kami akan memberikan layanan dan membantu masyarakat yang membutuhkan vaksin Covid-19 dan mengaktifikan aplikasi Peudli Lindungi, semuanya gratis tanpa ada biaya," tutur Jimmy Tana.

Dan kegiatan percepatan Vaksin covid-19, imbuh Jimmy Tana, akan terus digelar sampai Kabupaten Nganjuk mencapai Herd Immunity atau kekebalan kelompok atas Covid-19.

"Dan kami mengharap dukungan semuanya agar percepatan vaksin covid-19 di Kabupaten Nganjuk bisa secepatnya mencapai target," tutur Jimmy Tana.

BACA BERITA NGANJUK LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved